Terima Audiensi PGIS-KB, Pj. Wali Kota Bekasi Siap Dukung Acara Kerohanian Umat Kristiani


 KABARMASA.COM, KOTA BEKASI - Ketua dan para anggota Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia Setempat Kota Bekasi (PGIS-KB) hadir di Kantor Pemerintah Kota Bekasi dalam rangka melakukan audiensi bersama Pj. Wali Kota Bekasi terkait pelaksanaan kegiatan yang diselenggarakan oleh PGIS-KB menyambut Natal di tahun ini. (Rabu, 03/10)


Rombongan yang terdiri dari perwakilan setiap Gereja menyampaikan maksud dan tujuan kehadirannya kepada Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad yang didampingi oleh Asisten Daerah Bidang Pemerintahan, Lintong Dianto Putro, Plt. Kadisdik, Ahmad Yani, Sekretaris Disparbud, Krisman Irwandi, Sekretari DPPPA, Meri, Sekretaris Kesbangpol, Yandri Yunan, dan Kepala Bagian Umum, Imas.


Seperti yang diungkap, Saut Sigalingging, selaku Ketua PGIS-KB, adapun PGIS-KB berencana untuk menggelar Lomba yang dikhususkan untuk anak-anak umat kristiani yang mengangkat tema kerohanian serta sejarah dan budaya Kota Bekasi yang tujuannya untuk memupuk keimanan sejak dini sekaligus merangsang semangat anak-anak untuk mengenal Kota Bekasi lebih dalam lagi.


“Kehadiran kami hari ini untuk meminta dukungan dari Pemerintah Kota Bekasi langsung melalui Pj. Wali Kota, beserta jajarannya yang hadir, agar rencana kegiatan kami bisa difasilitasi serta didampingi dalam pelaksanaannya, sekaligus sebagai momentum dalam memperkuat sinergitas Pemerintah Kota Bekasi bersama kami dan meningkatkan ikatan toleransi antar sesama,” ujar Saut.


Setelah mendengarkan dan memahami maksud tujuan PGIS-KB, Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad tentu menyambut baik rencana kegiatan tersebut. Menurutnya, dengan peran serta Pemerintah Kota Bekasi mengayomi umat bergama manapun, merupakan sebuah wujud nyata toleransi.


“Kami akan mendukung lancarnya persiapan dan penyelenggaraan acara tersebut, tentu kami akan memberikan wadah kepada Bapak/Ibu semua atas insiasinya dalam rencana kegiatan yang sangat positif ini yang pada prinsipnya kami menghormati hak Bapak/Ibu semua dan sebagai umat beragama, inilah wujud nyata Kota Bekasi yang toleran,” tegas Gani Muhamad.


Terakhir, Gani Muhamad menginstruksikan langsung kepada para jajarannya, “segera provide segala kebutuhan dari Bapak/Ibu di PGIS-KB ini, dengan tetap berpegang sesuai ketentuan yang berlaku, berikan pendampingan dan fasilitas yang terbaik untuk mendukung penyelenggaran tersebut, serta ciptakan komunikasi yang baik,” tutupnya.

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts