Perkuat Komitmen: PMKRI Cabang Jakarta Pusat Gelar Masa Orientasi Kota Jajakan Depok

KABARMASA.COM, DK JAKARTA - Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Jakarta Pusat melaksanakan Masa Orientasi Kota Jajakan Depok. Masa orientasi merupakan kegiatan setingkat masa penerimaan anggota baru (MPAB) dan masa bimbingan (MABIM).(05/10/2024)

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Margasiswa 1 PMKRI Cabang Jakarta Pusat dengan Tema "Melahirkan Kader yang siap diutus bagi Gereja danTanah Air"

Presidium Hubungan Perguruan Tinggi PMKRI Cabang Jakarta Pusat Yohanes Jonianus Taek yang akrab disapa Jho Lau itu menerangkan, kegiatan ini berlangsung selama dua hari "Mulai hari ini sampai 06 Oktober besok, " ujar Yohanes 

Kata Jho Lau masa orientasi  ini merupakan bagian dari pembinaan formal berjenjang di PMKRI kepada mahasiswa calon anggota PMKRI di Depok yang tidak pernah mengikuti MPAB dan MABIM di Cabang lain.

Sebanyak 8 mahasiswa yang ada dari berbagai Universitas di Depok yang mengikuti kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut diantaranya Universitas Indonesia, Universitas Bina sarana Informatika dan Sekolah Tinggi Teologi.

Ketua Presidium PMKRI Cabang Jakarta Pusat Sanctus Robertus Bellarminus Periode 2024-2025 Maria Angelina Salvatrix Ega Lein menekankan agar setiap anggota PMKRI harus menjiwai tiga benang merah.

Tiga benang dimaksud yakni Kristianitas, Fraternitas dan Intelektualitas sebagai spirit pembinaan, perjuangan dan pengabdian.

Lanjut Ega sapaannya, dengan kehadiran peserta kali ini menandakan mahasiswa Katolik di Depok sangat antusias untuk menjadi anggota PMKRI.

Ia berharap agar peserta Masa Orientasi tetap berproses di PMKRI sebagai wadah menempa diri dan menggalang budi demi masa depan Gereja dan bangsa dan Tetap melaksanakan kegiatan lainnya dibawah koordinasi PMKRI Cabang Jakarta Pusat sebagai Cabang pendamping.

"Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada tim kerja yang bekerja maksimal untuk menyukseskan kegiatan ini, " paparnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini yakni, Presidium Pengembangan Organisasi Pengurus Pusat PMKRI Sanctus Thomas Aquinas Periode 2024-2026 Marianus Rahanau dan di dampingi oleh Pengurus Pusat PMKRI lainya.

Walaupun masa orientasi ini diikuti oleh hanya 8 calon anggota muda PMKRI kota Jajakan Depok tapi dengan bekal materi oleh pemateri-pemateri yang hebat diharapakan agar para anggota PMKRI kota Jajakan Depok yang sekarang sedang berproses dapat menjadi bibit yang akan tumbuh subur dalam dinamika pembentukan PMKRI cabang Depok kedepannya.
Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts