Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi, Pengurus DKM Mushollah Nurul Iman Mengajak Generasi Muda Untuk Meneladani Akhlaq Nabi Muhammad SAW

KABARMASA.COM, TANGERANG SELATAN -  Dalam semangat keagamaan dan persaudaraan, Musholla Nurul Iman di Jl. Kemandoran 4 RT. 08/ RT. 09, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan. Menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,  Acara yang berlangsung pada Kamis malam, Pukul 19.30 wib (Ba'da Isya), Tanggal 03 Oktober 2024/ 29 Rabiul Awwal 1446 H, ini berhasil mengumpulkan sekitar 350 jama’ah yang hadir dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW. 

Para jamaah yang hadir bersemangat dengan dimeriahkan oleh Grup Hadroh Al Mujahidin Pimp. Ust. Saiful Bahri, SH. Saat melantunkan bacaan Maulid Simtudduror, Serta membaca sholawat kepada junjungan baginda nabi besar Muhammad SAW dan acara pembukaan di awali dengan melantunkan bacaan Ayat Al Qur'an oleh Qori Ust. Untung Mukhlis, S.Q

Dalam sambutannya Ketua DKM Musholla Nurul Iman Ust. Firdaus menyampaikan terima kasih kepada semua tamu undangan, imam, khatib, jamaah, dan pengurus yang hadir serta para ibu ibu Majelis Ta'lim dan para panitia yang bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan Maulid di Musholla Nurul Iman. Ia juga berpesan dan menghimbau kepada para jamaah dan pengajian untuk terus menjaga silaturrahim dikampung kita ini, agar tetap solid dan kompak saat ada acara peringatan maulid nabi atau perayaan agama syiar islam lainnya "tutur Ketua DKM Nurul Iman yang biasa disapa Bang Ust. Daus".

Turut hadir Bapak KH. Syahruddin Arsyad sebagai penceramah maulid nabi, Menyampaikan Tausiahnya bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita laksanakan setiap tahunnya bertujuan bukan hanya sebagai ritual tahunan semata, akan tetapi menjadi satu momen untuk semakin mempertebal keimanan kita. Ada banyak hikmah dan pelajaran dari perjuangan Nabi Muhammad Saw yang dapat kita petik bagaikan mata air yang tidak pernah kering. Semakin kita dalami maka semakin terasa pula agungnya nilai - nilai luhur ajaran islam. Nilai – nilai luhur itulah, yang mampu membimbing kita untuk menapaki kehidupan di dunia.

Setiap kali kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kita diingatkan kembali akan perjuangan Rasulullah SAW dalam menyebarkan syiar Islam. “Mari kita jadikan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum untuk mengevaluasi, sejauh mana uswatun hasanah yang melekat pada diri Rasulullah SAW, dapat kita teladani dan laksanakan dalam kehidupan sehari - hari, sekaligus untuk merubah perilaku kita ke arah yang lebih baik,” ungkapnya.

Syahruddin Arsyad menambahkan, esensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sesungguhnya untuk meneladani setiap pikiran, ucapan yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut serta tindakan yang arif dan bijaksana. Itulah perilaku yang diwarnai oleh akhlak mulia-akhlaqul karimah, akhlak mulia yang mampu menebarkan rahmatan lil alamin, memberi rahmat bagi semesta alam.

 "Peringatan Maulid jangan hanya sekedar memperingati tetapi harus di implementasikan dan kita aplikasikan dalam kehidupan sehari- hari", tegas Kyai Haji Syahruddin Arsyad mengakhiri tausiahnya.

Saat awak media sempat menjumpai Ketua panitia peringatan maulid untuk di wawancarai oleh awak media, Ketua Panitia Peringatan Maulid Musholla Nurul Iman Bapak Taripin Bin Marmin menyampaikan rasa syukur kepada Alloh SWT, karena acara pelaksanaan peringatan maulid nabi sukses dan lancar berkat kerja keras (Tim/Panitia) Pengurus Baru DKM Musholla Nurul Iman yang kompak dan solid. 

"Mang Ipin panggilan akrab beliau menambahkan", ia juga sangat berterima kasih kepada seluruh Donatur yang telah menyumbang baik dari dalam lingkungan RT.08 Kemandoran dan juga sumbangan dari luar dari lingkungan RT.08, Semoga Alloh Subhanata wata'ala senantiasa melimpahkan Rahmat, Hidayah dan Rezekinya serta keselamatan dunia akhirat, dan semoga para Donatur dan seluruh jamaah yang mensukseskan acara maulid ini mendapatkan syafaat dari Baginda Nabi Besar Muhammad SAW, Aamiin, "tutup Mang Ipin". (BJ)
Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts