Terima Audiensi PGIS-KB, Pj. Wali Kota Bekasi Siap Dukung Acara Kerohanian Umat Kristiani


 KABARMASA.COM, KOTA BEKASI - Ketua dan para anggota Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia Setempat Kota Bekasi (PGIS-KB) hadir di Kantor Pemerintah Kota Bekasi dalam rangka melakukan audiensi bersama Pj. Wali Kota Bekasi terkait pelaksanaan kegiatan yang diselenggarakan oleh PGIS-KB menyambut Natal di tahun ini. (Rabu, 03/10)


Rombongan yang terdiri dari perwakilan setiap Gereja menyampaikan maksud dan tujuan kehadirannya kepada Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad yang didampingi oleh Asisten Daerah Bidang Pemerintahan, Lintong Dianto Putro, Plt. Kadisdik, Ahmad Yani, Sekretaris Disparbud, Krisman Irwandi, Sekretari DPPPA, Meri, Sekretaris Kesbangpol, Yandri Yunan, dan Kepala Bagian Umum, Imas.


Seperti yang diungkap, Saut Sigalingging, selaku Ketua PGIS-KB, adapun PGIS-KB berencana untuk menggelar Lomba yang dikhususkan untuk anak-anak umat kristiani yang mengangkat tema kerohanian serta sejarah dan budaya Kota Bekasi yang tujuannya untuk memupuk keimanan sejak dini sekaligus merangsang semangat anak-anak untuk mengenal Kota Bekasi lebih dalam lagi.


“Kehadiran kami hari ini untuk meminta dukungan dari Pemerintah Kota Bekasi langsung melalui Pj. Wali Kota, beserta jajarannya yang hadir, agar rencana kegiatan kami bisa difasilitasi serta didampingi dalam pelaksanaannya, sekaligus sebagai momentum dalam memperkuat sinergitas Pemerintah Kota Bekasi bersama kami dan meningkatkan ikatan toleransi antar sesama,” ujar Saut.


Setelah mendengarkan dan memahami maksud tujuan PGIS-KB, Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad tentu menyambut baik rencana kegiatan tersebut. Menurutnya, dengan peran serta Pemerintah Kota Bekasi mengayomi umat bergama manapun, merupakan sebuah wujud nyata toleransi.


“Kami akan mendukung lancarnya persiapan dan penyelenggaraan acara tersebut, tentu kami akan memberikan wadah kepada Bapak/Ibu semua atas insiasinya dalam rencana kegiatan yang sangat positif ini yang pada prinsipnya kami menghormati hak Bapak/Ibu semua dan sebagai umat beragama, inilah wujud nyata Kota Bekasi yang toleran,” tegas Gani Muhamad.


Terakhir, Gani Muhamad menginstruksikan langsung kepada para jajarannya, “segera provide segala kebutuhan dari Bapak/Ibu di PGIS-KB ini, dengan tetap berpegang sesuai ketentuan yang berlaku, berikan pendampingan dan fasilitas yang terbaik untuk mendukung penyelenggaran tersebut, serta ciptakan komunikasi yang baik,” tutupnya.

Share:

SADALI HADIRI PELANTIKAN & MUSKERWIL PWNU MALUKU


KABARMASA.COM, MALUKU TENGAH – Sadali Ie Penjabat Gubernur Maluku menghadiri secara langsung acara Pelantikan dan Musyawarah Kerja Wilayah (MUSKERWIl) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Maluku Masa Khidmat 2024-2029, yang digelar dengan tema “Membangun Komitmen Keislaman dan Kebangsaan di Maluku untuk Indonesia Maju”.


Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (3/10/2024) ini, berpusat di The Natsepa Hotel and Resort, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.


Atas nama Pemerintah Provinsi Maluku Sadali menyampaikan selamat datang kepada Ketua Umum PBNU dan Sekjen PBNU beserta rombongan di Kota Ambon, Provinsi Maluku serta mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan Pelantikan dan Muskerwil ke-17 pada hari ini.


“Besar harapan saya, semoga MUSKERWIL kali ini dapat melahirkan konsep-konsep dan program strategis yang dapat memberi kontribusi bagi kemajuan NU di Provinsi Maluku, dan mendorong kemajuan bagi pembangunan Masyarakat,” harap Sadali.


Ia juga menyampaikan Nahdlatul Ulama, bukan saja merupakan organisasi keagamaan yang besar di Indonesia, tetapi lebih dari itu, NU juga memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam kehidupan nasional dan kebangsaan, baik sebagai kekuatan sosial keagamaan yang berperan dalam menciptakan hubungan antara agama yang sejuk, harmonis, damai, dan moderat, maupun berperan dalam pembangunan nasional melalui jejaring pendidikan, ekonomi keumatan, kesehatan rakyat, hingga terlibat secara aktif dalam menciptakan kehidupan nasional yang aman dan damai. 


“Oleh karena itu, MUSKERWIL NU Provinsi Maluku saat ini, tentu sangat penting dan strategis untuk tetap melanjutkan arah perjuangan NU di Provinsi Maluku,” tegas Sadali.


Ia mengingatkan untuk terus memperkuat eksistensi organisasi, serta memberikan kontribusi yang maksimal bagi pembangunan umat dan rakyat maluku, sebagaimana telah dirumuskan dalam semangat NU “Merawat Jagad, Membangun Peradaban”.


Dalam menghadapi momentum politik lokal yang sangat dinamis, yakni pemilihan gubernur dan pemilihan bupati/walikota di sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Maluku, Sadali mengajak pimpinan wilayah NU Provinsi Maluku, untuk sama-sama mendorong kontestasi politik yang damai dan sejuk sebagaimana kiprah NU secara nasional selama ini, agar proses berdemokrasi di Maluku berlangsung secara produktif dan bermanfaat bagi kemajuan dan kesejateraan rakyat. 


Salah satu agenda forum MUSKERWIL Ke-17 yakni memilih dan menetapkan kepengurusan PWNU Provinsi Maluku masa khidmat 2024-2029, Sadali yakin, pengurus yang baru akan mampu menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab, mampu menahkodai organisasi dengan baik berdedikasi, integritas, dan semangat untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat.


“Jadikanlah momentum ini sebagai inspirasi dan semangat baru dalam menghadapi masa depan yang penuh harapan, semoga Allah SWT selalu memberi rahmat dan karunia-Nya kepada seluruh keluarga besar NU Maluku, untuk terus berkontribusi bagi pembangunan bangsa dan negara, khususnya dalam membangun Provinsi Maluku tercinta,”tutupnya.


Hadir juga pada kesempatan itu Forkopimda Provinsi Maluku, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staguf dan Sekjen PBNU yang juga selaku Menteri Sosial RI Saifullah Yusuf beserta rombongan, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Maluku beserta jajaran, seluruh Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama se-Provinsi Maluku, dan para peserta Muskerwil PWNU Maluku. 

 

Share:

KENDALIKAN KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN, SADALI HARAP KERJASAMA SEMUA PIHAK


KABARMASA.COM, AMBON – Rapat Koordinasi Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di Provinsi Maluku, resmi dibuka oleh Penjabat Gubernur Maluku Sadali Ie yang ditandai dengan pemukulan tifa, pada Kamis (3/10/2024), berpusat di Swiss belHotel Ambon.


Sadali dalam sambutannya berharap melalui Rapat Koordinasi ini, akan terjalin dengan baik semangat kebersamaan seluruh pemangku kepentingan tingkat sektoral, untuk mewujudkan penanggulangan kebakaran hutan di Provinsi Maluku, yang menjadi aksi nyata dalam upaya mengurangi resiko bencana kebakaran.


“Kebakaran hutan mengakibatkan beberapa dampak negatif yang luar biasa seperti kerusakan ekologis, menurunnya keanekaragaman hayati, perubahan iklim, serta menimbulkan asap yang dapat mengganggu kesehatan masyarakat dan mengganggu aktivitas transportasi baik darat laut maupun udara,”jelas Sadali.


Sadali menerangkan bahwa ancaman kebakaran hutan dan lahan masih ada di Maluku, namun terlebih lagi saat ini akan memasuki musim kemarau, dimana banyak lahan mengalami kekeringan dan mudah terbakar, ditambah lagi dengan semakin sulitnya sumber air untuk kebutuhan pemadaman api jika terjadi kebakaran hutan.


“Dalam rangka penanganan kebakaran hutan, Pemerintah Daerah Provinsi Maluku, telah menetapkan Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2022 tentang sistem pengendalian kebakaran hutan dan lahan,” tambahnya.


Ia menjelaskan, rakor ini merupakan bentuk kesiapsiagaan kebencanaan lebih dini secara terpadu dalam menghadapi musim kemarau dan antisipasi terjadinya kebakaran hutan.


“Kami harapkan dalam rapat ini, kita bersama melaksanakan koordinasi dan evaluasi penanganan kebakaran hutan di Provinsi Maluku, serta merumuskan berbagai upaya antisipasi yang perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan,” harapnya.


Ia juga menambahkan diperlukan, edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat secara persuasif dengan melibatkan semua pihak dari level atas hingga sampai level bawah, untuk menjadi salah satu langkah nyata yang harus diagendakan dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan.


“Harapan besar, kita semua memiliki kepedulian dan tanggungjawab untuk bergerak bersama-sama dalam pengendalian kebakaran hutan dan lahan, meningkatkan koordinasi dan kerjasama antar sektor, dalam pelaksanaan tugas, dengan ini kita akan mampu mengatasi setiap kendala di lapangan,” tukasnya.


Menutup sambutannya, sadali berharap agar untuk tahun ini dan tahun-tahun kedepan, Maluku bisa bergerak bersama untuk mengatasi potensi ancaman kebakaran hutan dan lahan.


Untuk diketahui hadir juga pada kesempatan itu Kepala Badan Standardisasi Instrumen Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BSILHK) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Forkopimda Provinsi Maluku, Kepala Otoritas Bandara Wilayah III Pattimura Ambon, Perwakilan KLHK, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, Pimpinan Lembaga Vertikal, dan stakeholder terkait. 

Share:

Tim Hukum Rahmat Berharap Pilkada Kota Tual Harus Berjalan Dengan Prinsip Integritas Dan Proposional



KABARMASA.COM, TUAL-Tim hukum dari pasangan calon Walikota Tual dan Wakil Walikota Tual Drs. Mohamad Rum Ohoirat dan Fausan Amir Tamher, S.E. atau dikenal dengan akronim pasangan Rahmat dengan nomor urut 2. Melalui Ketua Tim Hukum Suwardy Kalengkongan,S.H, menginisiasi untuk membuka posko pengaduan dengan tujuan untuk menerimah setiap laporan atau pengaduan masyarkat apabila ada dugaan oknum oknum yang tidak bertanggung jawab baik dalam menjelang suasana kampanye, pencoblosan  dan sampai perhitungan perolehan suara di tingkat kecematan serta mengawal pentepan pasangan calon Walikota Tual dan Wakil Walikota Tual.


Salah satu anggoata TIM Hukum Muhamad Amir Rahayaan,S.H, menanggapibsurat  penjabat Walikota Tual yang berisi tentang  pengarahan netralitas ASN dalam suasana Pilkada. M amir Rahayaan menuturkan bahwa "ketentuan isi dari surat tersebut merupakan kirstalisasi norma yang harus dipatui oleh setiap ASN. Lantas seberapa penting aturan pengarahan netralitas ASN, guna tidak terjadi diskriminasi pelayanan dalam instansi, tidak terjadi kesenjangan ruang lingkup instansi dan tidak boleh menggunakan fasilitas instansi daerah", ujarnya (03/10/2024).

Selanjutnya M Amir Rahayaan menyebut tidak hanya ASN tetapi juga secara filosofi Penyelenggaraan Pilkada harus dilaksanakan secara proposional sebagaimana ketentuan yang berisi perintah dan larangan yang mengikat semua unsur komponen masyarakat dan birokrat, pungkasnya. 
Share:

Pj Wali Kota Bekasi Menghadiri Rapat Paripurna Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD


KABARMASA.COM, KOTA BEKASI -  Bertempat di DPRD Kota Bekasi, dilaksanakan rapat Paripurna untuk meresmikan pengangkatan Pimpinan DPRD Kota Bekasi untuk masa jabatan 2024-2029. (02/10/2024)

Rapat tersebut dihadiri Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhammad beserta Pejabat tinggi, termasuk Pj Gubernur Provinsi Jawa Barat, anggota DPRD masa jabatan sebelumnya dan yang baru, serta perwakilan dari instansi keamanan dan hukum. 


Pada peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kota Bekasi tahun 2024-2029, Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad  menekankan pentingnya memiliki representasi tugas untuk mewujudkan cita-cita bersama demi menciptakan daerah yang lebih maju.

" Untuk merealisasikan cita-cita bersama demi menciptakan daerah yang lebih maju merupakan tanggung jawab pimpinan DPRD. Oleh karena itu, pimpinan yang baru dilantik diharapkan dapat melaksanakan tugas mulia ini dengan bersinergi bersama semua elemen publik dan masyarakat, bukan dengan mempertajam perbedaan, tetapi dengan mencari kesamaan dan membangun harmoni." Ujar Gani.

DPRD sebagai mitra dari kepala daerah dapat mendorong berbagai program dan kebijakan yang diperlukan masyarakat Kota Bekasi. Sebagai mitra sejati Pj. Wali Kota Bekasi menyampaikan bahwa semua harus siap dan sanggup mengingatkan serta memberi solusi untuk berbagai hal yang masih harus diperbaiki, melanjutkan semua yang sudah berjalan dengan baik, mencari solusi dari hal yang masih perlu dibenahi. 

" Pemerintah dan DPRD Kota Bekasi harus bekerja sama meningkatkan pembangunan dan pelayanan publik, fokus di bidang pembangunan  pendidikan, kesehatan, pemerintah yang bersih dan amanah, pembangunan infrastruktur, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak. Untuk itu mari kita bersama-sama bersinergi dan berkolaborasi untuk mewujudkan kebutuhan dan harapan masyarakat demi Kota Bekasi yang lebih baik. " tutup Gani Muhamad

Pj. Wali Kota Bekasi mengharapkan para anggota dewan untuk senantiasa memaksimalkan peran dalam mengawal pelaksanaan Pilkada serentak 2024 dalam hal pengawasan masa persiapan tahapan, hingga pelantikan kepala daerah terpilih di Pilkada serentak 2024 sesuai dengan peraturan perundang-undangan.


Share:

Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad Lantik Pejabat Eselon II dan III: "Bekerjalah Seperti Akar Pohon, Berkontribusi Besar Meski Tidak Dipandang Mata

KABARMASA.COM, KOTA BEKASI - Bertempat di Aula Nonon Sontanie, Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad resmi melantik sekaligus pengambilan sumpah jabatan beberapa pejabat eselon II dan III diruang lingkup Pemerintah Kota Bekasi pada Selasa (01/10/2024).


Pelantikan Pejabat tinggi pratama di Pemerintah Kota Bekasi tahun 2024 ini merupakan hasil dari proses seleksi terbuka, dimana dalam setiap tahapannya telah dilakukan secara terukur dan sistematis melalui metode assesment bekerjasama dengan assesment center Kepolisian Republik Indonesia.


Pelaksanaan Kegiatan seleksi terbuka ini merupakan bagian dari upaya perencanaan, penataan hingga pengelolaan sumber daya Manusia (SDM) dilingkungan Pemerintah Kota Bekasi, dan sudah mendapatkan rekomendasi dari Menteri dalam Negeri melalui surat rekomendasi Nomor :100.2.2.6/4579/SJ Tanggal 20 September 2024.


Selain itu, pelaksanaan promosi dan mutasi pejabat tersebut juga telah mendapatkan rekomendasi Menteri dalam Negeri melalui surat Nomor: 100.2.2.6/7292/OTDA TANGGAL 19 SEPTEMBER 2024.


Adapun nama-nama pejabat yang dilantik tersebut diantaranya;

1. LIA ERLIANI, S.Sos., M.Si. menjabat Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bekasi.

2. ASTI RISWIWAYANTI, SH., M.Si menjabat Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bekasi

3. ALI SYOFYAN, S.STP., M.Si. menjabat Kepala Bagian Program dan Keuangan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bekasi

4. HENRY MAYORS, S.STP., M.Si. menjabat Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Bekasi

5. dr. FIKRI FIRDAUS, M.K.K.K menjabat Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bekasi

6. INRYD ARIESWATY, S.T., M.T menjabat Kepala Bidang Perindustrian Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi

7. MUHAMMAD LUTHFI FIRMANSYAH, S.Sos. menjabat Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi

8. Drs. HELFIANA SUDIRMAN, M.SI menjabat  Kepala Bidang Pelatihan Kerja Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi

9. H. CHAERUL AZIS, S.H., M.Si. menjabat Kepala Bidang Statistik dan Persandian Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi

10. dr. SITI NURLIAH, MKM menjabat Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Bekasi

11. DEDDY SUPARJAN, S.H., M.Si. menjabat Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kota Bekasi

12. ANJAR BUDIONO, S.T, M.M menjabat Sekretaris Kecamatan Medansatria Kota Bekasi

13. RISMANNAFAR TRI DARAJAT, S.IP., M.Si. menjabat Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi

14. AHMAD APANDI,S.IP., M.Si. menjabat Sekretaris Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi

15. Dra. SUSANTI, M.M. menjabat Kepala Bidang Pengembangan Koleksi, Pengolahan, dan Konservasi Bahan Perpustakaan Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Bekasi

16. RINI DESMIATI, SE. M.Ak. menjabat Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan Dan Perindustrian Kota Bekasi.


Pj. Wali Kota Bekasi berpesan kepada seluruh pejabat yang dilantik agar dapat bekerja dengan baik, amanah dan sumpah setia dalam menjaga sumpah jabatan yang telah diucap.


"Bagi seluruh pejabat yang telah dilantik bekerjalah dengan baik, amanah dan menjaga sumpah jabatan yang telah diucap, bekerjalah seperti akar pohon, dia hidup dan berkontribusi besar pada pertumbuhan meski tidak dapat dilihat oleh mata," Pesan Pj. Wali Kota Bekasi


Share:

Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila


KABARMASA.COM, KOTA BEKASI - Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad Pimpin upacara peringatan hari kesaktian Pancasila di Plaza Pemda Kota Bekasi, pada hari Selasa (01/10/2024).


Tampak hadir pada upacara tersebut unsur FORKOPIMDA, Pj. Wali Kota Bekasi, Dandim 0507/Bekasi, Kapolresta Metro Bekasi Kota, Kajari Kota Bekasi, SEKDA Kota Bekasi, Pejabat Eselon II, III, IV, Aparatur dilingkungan Pemerintah Kota Bekasi dan murid-murid yang menjadi perwakilan peserta upacara hari kesaktian Pancasila.


Upacara berjalan khidmat, pada kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota Bekasi membacakan teks Pancasila, Dandim 0507/Bekasi mendapat tugas kehormatan berkesempatan membacakan Undang-Undang Dasar 1945 dan SEKDA Kota Bekasi ditunjuk sebagai pembaca naskah Ikrar Ketua DPR RI Puan Maharani.


Hari Kesaktian Pancasila sendiri diperingati dalam rangka mengingati Pancasila sebagai falsafah ideologi bernegara, sebagai dasar pondasi menjaga keutuhan NKRI dan perlawanan pada apapun yang berencana memecah belah bangsa Negara Indonesia. Peringatan ini juga sebagai bentuk penghormatan pada para pejuang yang gugur dalam peristiwa G30S/PKI.


"Upacara hari kesaktian Pancasila ini merupakan bentuk penghormatan kita pada Pancasila sebagai falsafah ideologi Pancasila, ideologi dasar dalam bernegara, sekaligus bentuk penghormatan pada para pahlawan terdahulu yang telah gugur dalam merebut dan menjaga keutuhan bangsa Indonesia kita yang tercinta ini," tegas Gani Muhamad.


Terakhir, Gani Muhamad pun menambahkan, “Pancasila sebagai Ideologi Bangsa, juga perlu kita ilhami dan maknai sebagai materi Pemersatu Bangsa. Dengan berpegang teguh pada asas-asas Pancasila, yang mengajarkan kita akan pentingnya Persatuan dan Kesatuan, mari kita jaga Keutuhan NKRI dengan tidak membeda-bedakan walaupun kita hidup di tengah-tengah perbedaan, berbagai Suku, Ras, dan Agama harus sama-sama merajut keharmonisan, demi kehidupan bersosial yang aman dan nyaman,” tutupnya.


Share:

Serah Terima Pengelolaan Sistem Penyediaan Air Minum Kawasan Summarecon Bekasi


KABARMASA.COM, KOTA BEKASI - Pelaksanaan penandatanganan Berita Acara serah terima pengelolaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) pada kawasan Summarecon Bekasi kepada Pemerintah Kota Bekasi berlangsung di Pendopo Wali Kota Bekasi. Senin,(30/9/24).


Pelaksanaan ini dihadiri langsung oleh Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad didampingi Asisten Administrasi Umum dan Perekonomian Setda Kota Bekasi Dwi, Kepala Bappelitbangda Kota Bekasi Dinar Faisal, Kepala Dinas Binamarga Sumber Daya Air Aceng, Asisten Pemerintahan Setda Kota Bekasi Lintong Dianto Putra.


Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad dalam sambutannya, Penyerahan pengelolaan hari ini akan kita tindaklanjuti dengan penyerahan aset yang sebelumnya akan dilaksanakan tahapan perhitungan nilai oleh Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP).


Pengelolaan SPAM pada kawasan Summarecon Bekasi ini Pemerintah Kota Bekasi akan menunjuk Perumda Tirta Patriot yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah yang memiliki bidang pelayanan air bersih di Kota Bekasi.


“Kita meminta bersama kepada PT. Summarecon Agung TBK secara bersama-sama melakukan sosialisasi peralihan pengelolaan ini kepada pelanggan yang ada. Tentu kita akan terus memberikan pelayanan yang terbaik buat warga masyarakat Kota Bekasi.” Ucap Gani.


Para jajaran Direksi tentu harus aktif melakukan koordinasi dengan pihak PT. Summarecon Agung, TBK perihal teknis pelaksanaan peralihan pengelolaan SPAM pada kawasan peralihan pengelolaan SPAM pada Kawasan Summarecon Bekasi dan perangkat daerah terkait juga akan melakukan koordinasi tahapan mekanismenya.


“Kita berharap bersama serah terima ini ialah pelayanan terbaik kita dari Pemerintah Kota Bekasi untuk penyediaan air minum di kawasan Summarecon Bekasi tentu kita bersama jajaran BUMD Kota Bekasi akan langsung menindaklanjuti dengan cepat.” Tutup Gani.


Share:

UPACARA PERINGATAN HARI PERHUBUNGAN NASIONAL TINGKAT KOTA BEKASI TAHUN 2024


KABARMASA.COM, KOTA BEKASI - Memperingati Hari Perhubungan Nasional pada tanggal 30 September 2024, Pemerintah Kota Bekasi  menggelar upacara di Plaza Wali Kota Bekasi.


Upacara tersebut turut dihadiri oleh PJ Wali Kota Bekasi, R. Gani Muhammad sebagai pemimpin upacara. Tema yang diangkat tahun ini, yaitu "Transportasi Maju Nusantara Baru", dengan tujuan mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk menilai pencapaian selama sepuluh tahun terakhir dan merumuskan langkah-langkah untuk peningkatan ke depan.


Menteri Perhubungan, Budi Karya melalui PJ Wali Kota Bekasi meminta kesadaran akan pentingnya refleksi dan komitmen dalam pengembangan sektor transportasi Indonesia, serta menekankan kolaborasi antara pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat dalam mewujudkan konektivitas di seluruh Indonesia, termasuk pembangunan infrastruktur modern seperti kereta cepat dan MRT, peningkatan layanan transportasi yang juga didorong melalui digitalisasi dan inovasi.


Terkait pentingnya refleksi komitmen dalam pengembangan sektor transportasi Indonesia, Budi Karya melalui Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad, menyampaikan terima kasihnya dengan mengatakan


"Pada kesempatan yang membahagiakan ini, saya ingin memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh insan transportasi yang telah bekerja keras, mendedikasikan waktu dan tenaga, serta berjuang menghadapi berbagai tantangan demi menyediakan layanan yang optimal untuk memastikan transportasi yang aman dan nyaman." tegas Gani Muhamad. 


PJ Wali Kota Bekasi meminta kepada jajaran Dinas Perhubungan beserta jajaran OPD yang ada di Kota Bekasi, Pemerintah Provinsi Jawa Barat atau Pemerintah pusat agar mampu berkolaborasi terkait program penataan transportasi Kota Bekasi. 


"Dengan komitmen, tanggung jawab serta peningkatan kemampuan setiap insan Perhubungan, saya percaya dan yakin segala permasalahan lalu lintas yang ada di Kota Bekasi bisa kita selesaikan bersama-sama" tutup Gani Muhamad


Share:

Empat Wilayah Layanan Perumda Telah Di terima oleh Kota Bekasi. Pj Wali Kota Bekasi Terus Akan Tingkatkan Air Bersih Kota Bekasi


KABARMASA.COM, KOTA BEKASI - Penandatanganan Berita Acara serah terima empat wilayah layanan dari Perumda Tirta Bhagasasi kepada Perumda Tirta Patriot telah dipenuhi. Acara berlangsung di Kantor Perumda Tirta Patriot Jl. Perjuangan Dalam No. 99, Marga Mulya Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi. (30/9).


Diketahui bersama ketentuan naskah perjanjian bantuan keuangan umum antara Pemerintah Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi Nomor 157 tahun 2023 dan HK.04/52/BPKD/2023 tentang pemberian bantuan keuangan umum dalam rangka pemisahan aset dan wilayah layanan Perumda Tirta Bhagasasi di Kota Bekasi mengatur bahwa bantuan keuangan Pemerintah Kota Bekasi maka Kabupaten Bekasi menyerahkan pengelolaan wilayah layanan Perumda Tirta Bhagasasi cabang rawa tembaga. 


Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad menyampaikan Penyerahan ini bertujuan untuk melakukan penguatan layanan air bersih serta agar masing-masing Pemerintah Daerah fokus untuk pembangunan cakupan layanan air bersih di daerahnya,


“Alhamdulillah pemisahan aset sudah final hari ini, fokus kita kedepan akan siap melayani terkait air bersih di Kota Bekasi.” 


Pj Wali Kota Bekasi juga menyampaikan komitmen Pemerintah Kota Bekasi dalam meningkatkan kualitas layanan air bersih melalui pemisahan pengelolaan antara dua Perumda, serta dukungan berupa anggaran guna tercapainya pelaksanaan,


" Pemerintah Kota Bekasi sepakat memisahkan aset Perumda Tirta Bhagasasi ke Perumda Tirta Patriot untuk meningkatkan layanan air bersih. Dengan dukungan anggaran Rp 50 Miliar pada APBD 2024, kami optimis kualitas layanan akan semakin baik demi kesejahteraan masyarakat."


Terakhir sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat, Pemerintah Kota Bekasi terus memberikan dukungan melalui pemisahan wilayah layanan Perumda Tirta Bhagasasi, relokasi intake air baku, serta pembangunan gedung kantor guna mendukung kinerja pegawai.


Share:

Panggung Prajurit dan Bakti Sosial HUT Ke-79 TNI, Pj. Wali Kota Bekasi : “Wujud TNI Manunggal Bersama Rakyat


KABARMASA.COM, KOTA BEKASI - Dalam rangka menyambut HUT Ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0507/Bekasi menggelar Panggung Prajurit dan Bakti Sosial yang bertempat di Alun-Alun M. Hasibuan Kota Bekasi pada Minggu (29/09)


Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad berkesempatan hadir dalam gelaran tersebut yang disambut langsung kehadirannya oleh Komandan Kodim (Dandim) 0507/Bekasi, Kolonel Arm. Rico Ricardo Sirait. 


Acara dimulai dengan parade Marching Band dari unsur TNI Yonif 202 Tajimalela yang diikuti oleh seluruh anggota Organisasi Masyarakat (Ormas) di Kota Bekasi.


Panggung Rakyat tersebut Dimeriahkan juga dengan pameran Alat Utama Sistim Senjata (Alutista) buatan Dalam Negeri dan berbagai hiburan lainnya serta digelar beberapa kegiatan Bakti Sosial, yakni Donor Darah bersama PMI, Pemeriksaan Kesehatan seera Pengobatan Gratis bersama Dinkes Kota Bekasi, dan Pembagian Sembako Gratis untuk masyarakat sekitar yang membutuhkan.


Selain itu, gelaran tersebut juga menghadiran Pelayanan Publik di hari libur yang dapat dimanfaatkan masyarakat, yakni Pelayanan Administrasi Kependudukan dari Disdukcapil, Pelayanan Paspor dari Kantor Imigrasi Bekasi, serta Pelayanan Perpanjang SIM dari Polres Metro Bekasi Kota.


Menurut, Dandim/0507 Bekasi, Kolonel Arm. Rico Ricardo Sirait, “Panggung Rakyat dan Bakti Sosial TNI hari ini bertujuan untuk mempersembahkan pelayanan kepada masyarakat dan menunjukan bakti kami dalam menjaga keamanan serta kondusifitas di Kota Bekasi sekaligus memaknai kemanunggalan TNI dengan masyarakat yang menjadi modal utama dalam pembangunan inti kekuatan pertahanan Negara, dan masyarakat juga dapat merasakan euforia HUT TNI,” tegasnya.


Sebagai Kepala Daerah dan mitra TNI di wilayah, Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad mengaku bangga bisa berada di tengah-tengah momentum spesial hari ini. Menurutnya, hal ini merupakan wujud sinergitas Pemerintah bersama TNI dalam mengayomi masyarakat.


“Tentu saya sangat mengapresiasi gelaran yang khusus dipersembahkan untuk dedikasi TNI kepada masyarakat, dan terima kasih atas kolaborasi serta sinergitas yang terjalin bersama Pemerintah, dan terima kasih atas peran serta Dandim 0507/Bekasi bersama jajaran dalam menyelesaikan isu-isu negatif yang beberapa waktu ini viral di Kota Bekasi, ini adalah wujud kemanunggalan TNI, mari terus bersama menjaga kondusifitas dan kerukunan di Kota Bekasi,” tutup Gani Muhamad.



Share:

Pj. Wali Kota Bekasi Membuka Kompetisi Tenis Meja: “Sebuah Ruang Bagi Generasi Muda Mengembangkan Bakatnya


KABARMASA.COM, KOTA BEKASI - Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad, membuka kompetisi Liga Junior Tenis Meja Indonesia yang digelar oleh Regisa Foundation pada Jum’at (27/09) di Grand Mall, Kranji, Bekasi Barat. 


Sdr. Syafaat selaku Ketua Panitia Penyelenggara menyampaikan bahwa, “liga ini adalah liga junior yang pesertanya mulai dari umur 13 sampai dengan 17 tahun, yang bertujuan sebagai wadah unjuk bakat para generasi muda sekaligus penyaringan atlet-atlet terbaik dan gelaran ini didukung penuh oleh Regisa Foundation, dan kami sama-sama siap memfasilitasi atlet-atlet junior ini untuk mengembangkan bakatnya, bahkan akan membuka jalan untuk mengembangkannya di Jepang,” ujarnya. 


Dengan semangat, Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad menuturkan kebanggannya bisa menyaksikan langsung calon-calon atlet masa depan dalam berjuang meraih prestasi.


 “Tentu menjadi suatu kebanggaan bagi saya, bahwa generasi muda di Kota Bekasi banyak yang berbakat di bidang olahraga, dan peran kita sebagai orang tua mereka adalah memberikan kesempatan sebesar-besarnya untuk dapat terus meningkatkan kemampuan, beri mereka ruang untuk mengembangkannya, dan hal tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian kita dalam memfasilitasi anak-anak menggapai prestasinya,” tutur Gani Muhamad.


Gani Muhamad pun mengapresiasi atas inisasi dalam menggelar liga ini dari para pihak penyelenggara serta para pihak pendukungnya. 


“Saya apresiasi betul kepada seluruh unsur yang terlibat yang senantiasa memberikan ruang dan bahkan berkomitmen untuk bisa mengirimkan atlet-atlet terbaik guna menjalankan pelatihan intensif ke Jepang, sebuah hal yang positif dan mampu membangkitkan semangat juang para generasi muda,” imbuh Gani Muhamad.


Terakhir, Gani Muhamad berharap, “mudah-mudahan Allah SWT senantiasa melindungi dan merahmati kita semua, semoga apa yang menjadi niat baik kita semua dapat berjalan lancar dan sukses,” tutupnya.


Share:

Pemkot Bekasi: Persoalan Isu Intoleransi Selesai Dengan Damai, Jangan Diperpanjang


KABARMASA.COM, KOTA BEKASI - Pemerintah Kota Bekas, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bekasi, unsur Muspida Kota Bekasi dan unsur perwakilan pemuka agama terus berkomitmen menyelesaikan persoalan isu intoleransi yang terjadi ditengah masyarakat. 

Dengan adanya peristiwa ini juga sekaligus mengimbau agar warga masyarakat Kota Bekasi dapat terus memelihara kerukunan antar umat beragama dengan salah satu caranya tidak saling terpancing dan memperpanjang persoalan yang sudah selesai. 

Pj Wali Kota Bekasi R Gani Muhamad mengawali keterangannya dengan mengatakan semua pihak telah menjalin komunikasi dengan baik untuk menyelesaikan persoalan isu intoleransi yang baru-baru ini terjadi di Kota Bekasi. 

"Pada kesempatan ini kami semua duduk bersama. Intinya bahwa kami semua ingin menyelesaikan permasalahan mengenai intoleransi yang menjadi isu di Kota Bekasi saat ini. Karena kami tidak ingin, tidak mau, Kota Bekasi dianggap sebagai kota yang intoleran. Oleh karena itu kami bersepakat semua duduk untuk mencari jalan keluar yang paripurna yang bisa menyelesaikan semua persoalan," ucap Pj Wali Kota Bekasi R Gani Muhamad,  saat konferensi pers, Kamis (26/9/2024) di Command Center Kota Bekasi. 

Ia juga berharap peristiwa kemarin menjadi pelajaran semua pihak dan warga Kota Bekasi untuk selalu menunjung tinggi toleransi antar umat beragama. Ia menegaskan persoalan telah diselesaikan dengan damai dan tidak perlu lagi diperpanjang. Diantara keduanya juga telah diselesaikan dari hati ke hati dan saling menyampaikan permohonan maaf. 

"Jadi kita telah simak dan dengarkan bersama, imbauan kami setelah peristiwa ini dan kita mendengarkan apa yang disampaikan keduanya. Saya pun memohon kepada masyarakat untuk menghentikan, memviralkan, menguraikan hal-hal yang bisa berdampak yang tidak kita inginkan. Telah islah diperoleh diantara kami disini. Dan biarkan kami, warga Kota Bekasi yang menyelesaikan. Alhamdulillah selanjutnya kita kembali kepada tataran hidup saling menyejukkan, toleransi yang berasal kebangsaan bisa dilakukan dengan penuh kerukunan," ucapnya. 

Ketua FKUB Kota Bekasi, Abdul Manan mengatakan dua solusi telah diperoleh dari hasil mediasi dan beberapa rapat lanjutan yang digelar. Sampai menjelang konferensi pers ini digelar, semua pihak termasuk pemuka lintas agama juga telah dihadirkan. 

"Berkat doa kita semua dan Allah SWT masalah yang timbul disepakati bersama pertemua hari ini. Pertama, dari saudara GMIM telah menerima apa yang disepakati untuk melaksanakan selanjutnya difasilitasi Pemda di GKOI Kota Bekasi. Sedangkan tempat yang kemarin sudah tidak digunakan lagi karena bertentangan dengan peraturan," 

"Kedua, semua yang hadir telah merasa gembira karena Alhamdulillah, Ibu Masriwati, ibu Pendeta Maria, dihadapan kita semua menyampaikan saling permohonan maaf dan saling hormat dalam upaya menyatukan kebangsaan di Kota Bekasi. Mudah-mudahan persoalan ini dapat dipahami seluruh masyarakat Kota Bekasi. Masalah yang terjadi sudah selesai. Dan kiranya ada orang-orang berkepentingan kiranya bisa berhubungan dengan Pemerintah daerah atau dengan Humas sehingga lebih jelas, jangan sampai memberitakan hal-hal yang bertentangan dengan apa yang sudah disepakati bersama," kata Ketua FKUB, H Abdul Manan 

Diwaktu yang sama, Ibu Pendeta Maria menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas mediasi yang telah dilakukan di lokasi yang bersejarah dan dikatakan suci ini sehingga diperoleh solusi terbaik dalam mewujudkan kerukunan antar umat beragama. Ia juga menyampaikan permohonan maaf atas kejadian yang telah terjadi. 

"Pada kesempatan ini saya mau menyampaikan permohonan maaf kepada Ibu Masriwati atas peristiwa ini dan terlebih kepada Wali Kota dan jajaran sudah direpotkan dengan masalah ini. Dan pada kesempatan ini saya mohon maaf, atas peristiwa yang telah terjadi, yang booming. Pada kesempatan ini juga saya mau menyampaikan kepada semua pihak yang dijangkau dan terjangkau media, bahwa Kota Bekasi bukan kota yang intoleran. Karena itu, pada kesempatan ini sekali lagi saya mewakili Pak Jon yang punya rumah dan umat yang saya bina, ingin meminta maaf kepada Ibu Masriwati dan kepada kita semua atas peristiwa yang sudah terjadi," ujar Ibu Pendeta Maria seraya menutup kata dengan Terima kasih, Tuhan Yesus memberkati Kita semua. 

Ibu Masriwati menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, Wali Kota Bekasi, Unsur Muspida, FKUB dan perwakilan pemuka umat agama di Kota Bekasi, dan Pendeta Maria sehingga persoalan dapat selesai dengan baik.

"bahwa selama ini saya bukan intoleran, selama ini sudah hidup rukun bersama-sama. Pada kesempatan ini juga saya sampaikan permohonan maaf atas yang sudah tejadi. Dan saya semuanya menyerahkan kepada Pemerintah Kota Bekasi. Dalam hal ini, PJ wali kota sebagai pimpinan kami," ucap Ibu Masriwati. 
Share:

Masa Kampanye Pemilukada Dimulai, Pj. Wali Kota Bekasi: “Bersama Ciptakan Pesta Demokrasi yang Kondusif dan Damai


KABARMASA.COM, KOTA BEKASI - Setelah penetapan nomor urut untuk ketiga Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi, maka kini telah memasuki masa kampanye dan untuk resmi memulainya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi menggelar Deklarasi Kampanye Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Damai Tahun 2024 pada Rabu, (25/09) yang bertempat di Alun-Alun M. Hasibuan.

Adapun Ketiga Paslon yang telah resmi ditetapkan KPU Kota Bekasi adalah:
1. Heri Koswara dan Solihin;
2. Uu Saeful Mikdar dan Nurul Sumarheni; 
3. Tri Adhianto dan Harris Bobihoe.

Deklarasi Kampanye Pemilukada Damai tersebut dihadiri oleh Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad beserta segenap unsur Forkopimda, yakni Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm. Rico Ricardo Sirait, Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Dhany Aryanda, dan Ketua DPRD Kota Bekasi Saifuddaulah. 

Jajaran KPU Kota Bekasi yang diketuai Ali Syaifa membuka gelaran tersebut yang didukung oleh kehadiran Ketua KPU Provinsi  Jawa Barat, Ummi Wahyuni dan juga kehadiran Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi, Vidya Nurrul Fathia untuk bersama unsur Forkopimda dan Ketiga Paslon menandatangani Deklarasi Kampanye Damai dengan masa kampanye mulai dari hari ini 25 September s.d 23 November 2024.

Isi deklarasi tersebut adalah:
“Kami, Calon Wali Kota Bekasi dan Wakil Wali Kota Bekasi beserta Tim Kampanye dan Para Pendukung Berjanji:
1. Mewujudkan Pemilihan Umum yang Langsung, Umum, Jujur, dan Adil;
2. Melaksanakan Kampanye Pemilihan yang Aman, Tertib, Damai, Berintegritas, Tanpa HOAX, tanpa Politisasi SARA dan Tanpa Politik Uang;
3. Melaksanakan Kampanye Pemilihan berdasarkan Peraturan Perundang-Undangan yang Berlaku.”

Deklarasi ini penting untuk menunjukkan komitmen dan kesungguhan dari para pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilukada, terutama kesungguhan para Paslon beserta partai pendukungnya, untuk mewujudkan Kampanye Pemilukada Damai. 

“Salah satu indikator suksesnya Pemilukada adalah tetap terjaganya kondusifitas di wilayah, untuk itu, perlu komitmen penuh dari para Paslon beserta timnya, untuk memegang teguh janji yang telah diucapkan saat deklarasi, dan juga peran serta warga masyarakat untuk bersama menjaga persatuan, agar tidak terjadi perpecahan walaupun berbeda-beda pilihan, sehingga saling damai satu sama lain,” tegas Gani Muhamad saat sambutannya.

Terakhir, Gani Muhamad berpesan kepada ketiga Paslon bahwa, “selamat berkampanye kepada ketiga Paslon Kepala Daerah Kota Bekasi, tentu kami membuka jalan selebar-lebarnya untuk berkampanye dengan tetap menegakkan asas-asas kampanye yang bersih tanpa ada _black campaign_ atau kampanye negatif, dan mari ajak seluruh lapisan masyarakat untuk menikmati Pesta Demokrasi yang menyenangkan dan semua bergembira menyambut calon pemimpin Kota Bekasi untuk 5 tahun mendatang,” tutup Gani Muhamad.

Share:

PEMPROV MALUKU RAIH TERBAIK NASIONAL KEDUA ALI TINGKAT PROVINSI TAHUN 2024


KABARMASA.COM, JAKARTA – Pemerintah Provinsi Maluku menerima Penghargaan Terbaik Kedua Anugerah Layanan Investasi (ALI) Kategori Provinsi se-Indonesia Tahun 2024, pada Senin (30/9/2024), di Hotel Mulia Jakarta.


Penyerahan Piagam tersebut diterima langsung Penjabat Gubernur Maluku Sadali Ie, yang diserahkan oleh Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI Rosan Roeslani.


Untuk kategori Provinsi, yang mendapatkan Penghargaan Terbaik Pertama Nasional yakni Provinsi Jawa Barat, sementara Terbaik Ketiga Nasional yakni Provinsi Sumatera Selatan.


Saat diwawancarai pada Selasa (1/10/2024), Sadali menyampaikan bahwa ALI yang diterima ini, berkat kerja Pemerintah Provinsi Maluku, dalam mengimplementasikan berbagai kebijakan layanan investasi dengan berbagai kebijakan daerah, untuk memberikan pelayanan terbaik bagi calon investor yang mau berinvestasi di Maluku.


“Karena makin banyak investor yang berinvestasi, semakin berkembang Maluku, dengan demikian penyerapan tenaga kerja bisa terkendali dan bermuara pada pengentasan kemiskinan,” ujar Sadali.


Sebagai informasi ALI merupakan pemberian penghargaan kepada Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota dan Kementerian/Lembaga yang memperoleh hasil penilaian terbaik atas kinerja layanan investasi yang ditetapkan melalui Keputusan Menteri Investasi/Kepala BKPM. (Diskominfo Maluku)

Share:

INFLASI PROVINSI MALUKU PADA BULAN SEPTEMBER 2024 1,79% YOY


KABARMASA.COM, AMBON – Perkembangan Indeks Harga Konsumen (IHK) atau Inflasi di Provinsi Maluku pada September 2024, kembali mengalami penurunan, dimana pada saat ini berada pada angka 1,79% Year on Year.


Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Maluku Maritje Pattiwaelapia saat menyampaikan Rilis Berita Resmi Statistik, Selasa (1/10/2024) bertempat di Kantor BPS Provinsi Maluku.


Hadir juga pada kesempatan itu Penjabat Gubernur Maluku Sadali Ie, yang dihadiri juga oleh Pimpinan OPD terkait lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, jajaran Pejabat Administrator dan Pengawas lingkup BPS Provinsi Maluku, Perwakilan Bank Indonesia, Pimpinan BUMN BUMD, serta insan pers.


Pada kesempatan itu Sadali menjelaskan bahwa Inflasi menjadi perhatian serius Pemerintah Pusat, yang dipantau secara rutin setiap hari Senin oleh Kemendagri, sehingga seluruh daerah memberikan perhatian serius terhadap pengendalian inflasi.


“Kita bersyukur, meskipun beberapa waktu lalu inflasi naik karena curah hujan yang tinggi, sehingga mengakibatkan beberapa bulan inflasi berfluktuasi, namun atas koordinasi yang baik dengan melaksanakan strategi 4K Ketersediaan Bahan Pokok, Kelancaran Distribusi, Keterjangkauan Harga dan Komunikasi Efektif dengan Berbagai Pihak, maka di Bulan Juli dan Agustus 2024, inflasi berada pada target posisi 2,5 plus minus 1, jadinya masih ada dalam posisi baik-baik saja,” ungkap Sadali


Dirinya berharap inflasi ini bisa tetap terkendali, apalagi dalam beberapa bulan kedepan, akan memasuki pelaksanaan Pilkada Serentak dan juga Hari Besar Keagamaan Nasional yakni Natal dan Tahun Baru, dimana membutuhkan keseriusan, komunikasi efektif, dan kerjasama yang baik, untuk bersama-sama melaksanakan pengendalian inflasi ini.


“Jadi jika inflasi terkendali, menunjukan daya beli kita masih baik dan diharapkan menjelang Natal dan Tahun Baru, masyarakat tidak berlanja berlebihan sehingga dapat memicu kenaikan harga, karena ketika permintaan tinggi maka stok berkurang dan harga naik, untuk itu dibutuhkan peran elemen masyarakat untuk membantu pengendalian inflasi,” ujarnya.


Sadali berharap dengan strategi 4K dapat dijalanakan dengan baik, sehingga inflasi dapat dikendalikan bersama.


Untuk diketahui pada 3 Wilayah IHK juga mengalami penurunan inflasi, yakni Kota Ambon 2,66% YoY, Kota Tual 0,59% YoY, dan Kabupaten Maluku Tengah 0,63% YoY. (Diskominfo Maluku)

Share:





Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts