KPK Periksa Abdul Halim Iskandar, Mahasiswa Siap Demontrasi


KABARMASA.COM, JAKARTA - Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) soroti terkait dugaan korupsi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

Muhammad Senanatha Ketua Bidang Kemahasiswaan & Kepemudaan PB SEMMI mengatakan, penggeledahan KPK di Rumah Dinas Abdul Halim Iskandar terkait kasus korupsi dana hibah Provinsi Jawa Timur merupakan bukti agar Presiden Joko Widodo untuk mencopot Abdul Halim Iskandar sebagai Menteri Desa. 11/9

Selain itu, Mahasiswa Pascasarjana Jayabaya tersebut mendukung proses hukum KPK terhadap Abdul Halim Iskandar yang terseret dalam kasus korupsi.

"Kami mahasiswa siap mendukung langkah-langkah Aparatur Penegak Hukum untuk memberantas kasus korupsi di Indonesia, terkhus persoalan kasus korupsi dana hibah provinsi Jawa Timur yang menyeret Abdul Halim Iskandar selaku Menteri Desa", tambahnya.

Setelah itu, mahasiswa asal Bogor tersebut menegaskan apabila bukti-bukti sudah terpenuhi maka Abdul Halim Iskandar segera ditersangkakan.

"Dengan langkah-langkah KPK kemarin seharunya sudah mendapatkan petujuk untuk menaikan status Abdul Halim Iskandar Menteri Desa sebagai tersangka", tegasnya.

PB SEMMI dalam waktu dekat akan melakukan aksi damai sikapi kasus Abdul Halim Iskandar sebagai bentuk tanggung jawab untuk mengawal dan memberantas kasus korupsi.

"Kami mahasiswa yang tergabung dalam organisasi SEMMI akan menggelar aksi damai terkait kasus Abdul Halim Iskandar sebagai bentuk dan tanggung jawab kami terhadap persoalan korupsi yang sudah seharusnya diberantas", tutupnya.
Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts