Kanwil kemenkumham kalteng lapas kls IIB sampit Kecermatan Petugas Lapas Sampit Berhasil Gagalkan Penyeludupan HandPhone


KABARMASA.COM, SAMPIT - Petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sampit berhasil menggagalkan penyeludupan Handphone oleh dua tahanan dari luar pada Kamis, (12/09/24).

Lapas Sampit selalu berusaha menerapkan Lapas yang bebas dari segala bentuk ancaman gangguan handphone, pungutan liar, maupun narkoba (Halinar), terbukti dari ketelitian petugas saat berhasil menggagalkan penyeludupan Handphone. Penggagalan penyeludupan tersebut bermula saat petugas P2U Lapas melakukan pemeriksaan badan terhadap dua tahanan dari luar, tak disangka petugas berhasil menemukan 2 buah Handphone.

Terbongkarnya penyelundupan ini merupakan bagian dari langkah tegas memberantas halinar serta wujud komitmen alat komunikasi dilarang keras masuk di Lapas Sampit. "Ini bentuk komitmen kami bahwa alat komunikasi tidak diperbolehkan ada di dalam Lapas," tegas Tamrin Simamora selaku Ka.KPLP Kelas IIB Sampit.

Tamrin menambahkan bahwa, “Aturan harus ditegakkan untuk menunjukkan keseriusan kita dalam memberantas halinar di Lapas Sampit,” .

Sementara itu Kalapas Sampit, Meldy Putera menyampaikan bahwa "Saya mengapresiasi petugas yang melaksanakan tugasnya dengan baik, tetap pertahankan, selalu waspada dalam segala hal saat bertugas, serta laksanakan tugas sesuai SOP yang berlaku, ingat! Selalu waspada “Jangan-Jangan”. tutur Meldy.

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts