INFLASI PROVINSI MALUKU PADA BULAN AGUSTUS 2024 TURUN LAGI

KABARMASA.COM, AMBON – Berdasarkan rilis Badan Pusat Statistik Provinsi Maluku, pada Senin (2/9/2024), dapat diketahui bahwa Indeks Harga Konsumen (IHK) / Inflasi di Provinsi Maluku pada Bulan Agustus 2024 berada pada angka 2,58% yoy.


Hadir dalam rilis Berita Resmi Statistik tersebut, Penjabat Gubernur Maluku Sadali Ie, Kepala BPS Provinsi Maluku Maritje Pattiwaelapia, Pimpinan OPD Terkait, jajaran BPS Provinsi Maluku, dan insan pers.


Sadali pada kesempatan itu menyampaikan bahwa dalam pengendalian inflasi ini, Pemerintah tetap menerapkan strategi 4K, yakni Keterjangkauan Harga, Ketersediaan Pasokan, Kelancaran Distribusi, dan Komunikasi Efektif.


Selain itu juga Sadali menambahkan bahwa Pemerintah Provinsi Maluku menggagas Pa Sadali (Pasar Pengendalian Inflasi), yang diharapkan dapat membantu untuk memudahkan masyarakat, untuk membeli bahan pokok yang dibutuhkan dengan harga yang terjangkau.


“Inflasi ini bukan hanya tanggung jawab Pemerintah Daerah dan BPS, tetapi tanggung jawab kita semua, untuk itu mari kita sama-sama bergandengan tangan, menjaga pengendalian inflasi ini, agar dapat berjalan dengan baik, karena jika inflasi terkendali, pertumbuhan ekonomi bertumbuh, maka kesejahteraan pasti akan kita rasakan,” ujar Sadali.


Untuk diketahui inflasi pada 3 wilayah IHK yakni, pada Kabupaten Maluku Tengah berada pada 1,38 YoY, Kota Ambon 3,47% YoY, dan Kota Tual 1,64% YoY.

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts