HADIRI SYUKURAN HARLAH KEJAKSAAN RI, SADALI : MAKNAI SEBAGAI WAHANA REFLEKTIF

KABARMASA.COM, AMBON – Kejaksaan Tinggi Maluku, menggelar Syukuran Hari Lahir Kejaksaan Republik Indonesia ke-79, di Hotel Santika Premiere Ambon, Senin (2/9/2024).


Digelar dengan Tema “Hari Lahir Kejaksaan sebagai Simbol Terwujudnya Kedaulatan Penuntutan dan Advocaat Generaal”, kegiatan ini dihadiri juga oleh Penjabat Gubernur Maluku Sadali Ie, Forkopimda Provinsi Maluku, Jajaran Pimpinan Kejaksaan Tinggi Maluku, Pimpinan Lembaga Vertikal, Pimpinan OPD Terkait Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, dan stakeholder terkait.


Sadali pada kesempatan itu menyampaikan, peringatan hari ulang tahun bagi suatu lembaga atau instansi, tentu bukan hanya peringatan yang bersifat ceremonial belaka, namun dimaknai sebagai wahana reflektif untuk melakukan serangkaian evaluasi terhadap pelaksanaan tugas pokok dan fungsi sebuah organisasi.


“Sinergitas dan koordinasi yang baik antara Pemerintah Daerah dan Kejaksaan, merupakan keniscayaan dalam mendorong kemajuan daerah, sehingga peran dan kontribusi kejaksaan dalam melakukan pendampingan hukum, dan upaya-upaya penerangan hukum lainnya mutlak dilakukan,” tambah Sadali.


Sadali menyampaikan, syukuran yang diselenggarakan ini, selain sebagai ungkapan rasa syukur, juga dalam rangka menjalin silaturahmi, antara jajaran Kejaksaan Tinggi Maluku, Pemerintah Daerah, TNI Polri, dan seluruh pemangku kepentingan, guna memupuk kebersamaan yang hakiki. 

 

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts