HADIRI PERAYAAN HUT KE-79 RRI, SABIRIN : RRI MAMPU MEMPERSATUKAN DAN MEMPERTAHANKAN TEGAKNYA NKRI

KABARAMASA.COM, AMBON – Memperingati Hari Ulang Tahunnya ke-79, Radio Republik Indonesia Provinsi Maluku, menggelar acara penyulutan Obor Tri Prasetya RRI, berpusat di Kantor Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Ambon, pada Rabu (11/9/2024).


Hadir pada kesempatan itu Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Maluku Syuryadi Sabirin, Forkopimda Provinsi Maluku, Pimpinan DPRD Provinsi Maluku, Pimpinan LPP RRI Kota Ambon beserta jajaran, dan Mitra Kerja RRI.


Dalam sambutan tertulis Penjabat Gubernur Maluku yang dibacakan oleh Sabirin, disampaikan bahwa, pada usia ke-79 LPP RRI, yang sama tuanya dengan usia NKRI dan Provinsi Maluku, sudah merupakan fakta sejarah bahwa RRI tumbuh bersama dengan bangsa yang kita cintai ini.


“RRI memahami secara utuh, jatuh bangunnya bangsa ini dan menjadi elemen bangsa yang hidup dan menghidupkan bangsa ini,” ujar Sabirin.


Karena itu, ujarnya sudah sepatutnya penghargaan dan apresiasi yang tinggi, disematkan kepada jajaran RRI sebab Lembaga Penyiaran Publik ini, telah menyatu dan menjadi bagian integral dari kehidupan masyarakat Indonesia.


“Kita memahami bahwa kemajuan teknologi informasi dan komunikasi berbasis digital dewasa ini, semakin merambah dan mendominasi peradaban di dunia, namun demikian, sejak didirikan hingga saat ini RRI tetap eksis, membaktikan karyanya bagi nusa dan bangsa, serta mampu berperan sebagai pilar penyebarluasan informasi, yang tertua di negeri Indonesia ini,” tambahnya.


Sabirin mengatakan, semua pengalaman sejarah yang dilakoni RRI selama 79 tahun, membuktikan bahwa LPP RRI benar-benar ada di hati masyarakat sebagai pendengar setianya, RRI juga telah berada pada tingkat kematangan berpikir dan bertindak, untuk itu jajaran RRI harus menyadari sepenuhnya, bahwa sebagai media yang terdepan dan terdekat dengan rakyat kecil, RRI harus terus bekerja dan berkarya, demi terwujudnya masyarakat Indonesia yang cerdas, maju mandiri dan sejahtera.


“RRI juga tetap setia, mengemban motto, yang fenomenal dan terkenal di seluruh pelosok tanah air, yakni “Sekali di Udara, tetap di Udara”, disitulah terletak kelebihan RRI, mampu mempersatukan dan mempertahankan tegaknya NKRI,” ungkap Sabirin.


Oleh sebab itu, dirinya berharap kepada jajaran LPP RRI ambon untuk terus melanjutkan perjuangan membesarkan lembaga ini.


“Kedepan jajaran LPP RRI harus meningkatkan etos kerja, berkreasi dan berinovasi melalui pola siaran yang lebih terpadu dan berkualitas, terutama dalam menghadapi era keterbukaan informasi publik,” tegas Sabirin.


Momen perayaan HUT RRI yang ke-79, ungkap Sabirin, sesungguhnya melambangkan bahwa RRI akan terus mengobarkan semangat perjuangannya, RRI akan terus hidup, maju dan berbenah diri.


“Melalui konteks inilah saya mengharapkan dukungan RRI Ambon, untuk turut menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah serentak di Indonesia, termasuk di Provinsi Maluku yang akan diselenggarakan pada 27 November 2024, kepada seluruh masyarakat Indonesia di manapun berada,” harapnya.


Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts