Upayakan Peningkatan Investasi, Pemerintah Kota Bekasi Melalui DPMPTSP Gelar BIGHUG

KABARMASA.COM, KOTA BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Penanaman Modal dan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menggelar Kegiatan Temu Bisnis yang mengundang para pelaku usaha dan para pelaku UMKM di Kota Bekasi dengan tajuk BIGHUG: Bekasi Investment Gathering Harmonious Urban Governance yang bertempat di XXI Lounge Mega Bekasi Hypermall pada Kamis (22/08)


Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad bersama unsur Forkopimda dan berbagai lembaga atau organisasi yang menaungi para pelaku usaha di Kota Bekasi serta para Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi hadir dalam BIGHUG yang mengusung tema Mendorong Terbentuknya Ekosistem Usaha dan Investasi Berbasis Kemitraan.


Tujuan utamanya digelarnya BIGHUG malam ini adalah sebagai ajang diskusi antar pelaku usaha serta pemberian apresiasi atas peran sertanya dalam pertumbuhan ekonomi yang tentunya diharapkan bahwa pertemuan ini juga dapat menjadi wadah bagi mereka untuk terus berinvestasi dan membuktikan kepada khalayak luas lainnya bahwa berinvestasi di Kota Bekasi aman.


"Kita perlu menciptakan iklim investasi yang kondusif dengan menyuguhkan kepastian keamanan dan hukum dalam berinvestasi di Kota Bekasi dan malam ini adalah wujud nyata dan persembahan dari kami bahwa Kota Bekasi aman dan nyaman untuk berinvestasi, dan event BIGHUG malam ini merupakan upaya kami untuk mengapresasi dan memberi wadah kepada para pelaku usaha besar serta pelaku UMKM untuk mendukung peningkatan bisnisnya sehingga lebih maju dan berkembang," ujar Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad dalam sambutannya.


Dengan meningkatnya investasi di Kota Bekasi, dianggap mampu untuk membentuk lapangan kerja yang baru sehingga angka pengganguran dan kemiskinan semakin berkurang.


"Jika angka investasi meningkat, para pelaku usaha dapat melebarkan sayapnya, maka kesempatan untuk membuka lapangan pekerjaan baru di Kota Bekasi semakin lebar. Angka pengangguran berkurang, perekonomian pun tumbuh berkembang, sehingga semakin mampu untuk menambah pemasukan bagi PAD Kota Bekasi yang mana dapat dipergunakan untuk pembangunan berkelanjutan demi kesejahteraan masyarakat dan pelayanan publik yang terus maju dan membaik," tambah Gani Muhamad.


Terakhir, selaku Kepala DPMPTSP sekaligus sebagai penyelenggara BIGHUG, Dicky Irawan menambahkan, "tentu gelaran malam ini merupakan komitmen kami dalam menjalankan tugas dan fungsi DPTPSMP, dan Alhamdulillah berkat kerja keras semua pihak, kini angka investasi di Kota Bekasi meningkat dan capaian hingga semester 1 tahun 2024 telah tercapai  60% yang mana target tahapan hingga triwulan 2  di angka 40%. Kami ucapkan terima kasih atas dukungan dari seluruh mitra yang terlibat. Semoga kita bisa terus bergerak bersama mewujudkan investasi dan aspek perekonomian di Kota Bekasi yang terus berkembang," tutupnya.


 

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts