TUTUP PKA ANGKATAN X, SABIRIN HARAP PEJABAT ADMINISTRATOR JADI FIGUR PANUTAN

KABARMASA.COM, AMBON – Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan X bagi PNS Lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Buru Selatan, Kabupaten Kepulauan Aru, Kabupaten Seram Bagian Timur, Kota Ternate dan Bawaslu Provinsi Maluku Tahun 2024 resmi ditutup.


PKA Angkatan X ini ditutup oleh Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Maluku Syuryadi Sabirin, di Aula Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Maluku, Rabu (14/8/2024).


Hadir juga pada kesempatan itu, Asisten II Sekretaris Kota Ternate, Kepala BPSDM Kabupaten Kota, Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Maluku, Pejabat Administrator Lingkup BPSDM Provinsi Maluku, Para Widyaswara lingkup BPSDM Provinsi Maluku, dan unsur terkait.


Sabirin saat membacakan sambutan tertulis Penjabat Gubernur Maluku, menyampaikan bahwa para pemimpin harus mampu memimpin perubahan dengan memanfaatkan, mengembangkan, menguasai ilmu dan teknologi yang inovatif, dalam rangka memacu pelaksanaan pembangunan Nasional.


“Hal ini juga akan menjadi rangkaian proses dalam mendukung terwujudnya harapan bangsa untuk menjadi Indonesia Emas Tahun 2045,” ujar Syuryadi.


Ia menegaskan dalam menghadapi berbagai tantangan birokrasi kedepan, perlu mempersiapkan diri menjadi aparatur yang tidak hanya berkompeten secara intelektual, namun memiliki keterampilan yang mampu bertanggung jawab dalam menyelesaikan tantangan tersebut, merupakan bentuk profesionalitas birokrat.


“Sehingga masyarakat dapat melihat dan memberi pengakuan terkait kinerja pemerintahan yang baik,” tambahnya.


Ia berharap kepada seluruh peserta, melalui penyelenggaraan Pelatihan Kepemimpinan yang telah diberikan ini, dapat menjadi bekal dan proses dari langkah besar dalam menghasilkan ide-ide dan kreatifitas sebagai birokrasi yang memberikan pelayanan publik profesional, serta mampu beradaptasi dengan perkembangan maupun tantangan yang telah terjadi.


“Karena meningkatkan kemajuan bangsa serta mewujudkan pemerintahan berkelas dunia, merupakan bagian dari tugas dan tanggungjawab kita sebagai penyelenggara Pelayanan Publik,” terang Sabirin.


Dirinya juga mengharapkan agar peserta PKA, yang telah dinyatakan lulus ini, akan menjadi pejabat administrator yang unggul dan dapat menjadi figur panutan karena telah melalui proses penilaian kelulusan yang baik dari tahapan pelatihan ini.


Untuk diketahui dari 40 orang peserta, ada Lulus 39 orang yang lulus PKA angkatan X ini, dimana 1 orang ditunda kelulusannya. (Diskominfo Maluku)

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts