Tanamkan Disiplin Sejak Dini, Babinsa Jatimekar Latih PBB Dan Wasbang di Sekolah Yayasan Arafah Citra Nusantara


KABARMASA.COM, KOTA BEKASI - Babinsa Jatimekar Sertu Mursidi dan Sersa Riswanto Koramil 04/Jatiasih Kodim 0507/Bekasi memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMP & SMA Yayasan Arafah Citra Nusantara, Kelurahan Jatimekar Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Selasa (20/8/2024). 


Menurut Sertu Mursidi, kegiatan Pelatihan PBB yang di lakukan di halaman sekolah tersebut, yaitu dalam rangka meningkatkan kemampuan siswa - siswi sekaligus untuk menanamkan disiplin dan karakter sejak dini, sehingga lahir generasi bangsa yang berkualitas.


Hal tersebut senada dengan yang di katakan oleh Danramil 04/Jatiasih Mayor Inf Sanusi Deski Firdaus kepada Media Pendim mengatakan bahwa, "Dengan latihan PBB ini diharapkan dapat tertanam jiwa kedisiplinan  pada diri siswa-siswi SMP & SMA Yayasan Arafah Citra Nusantara sejak dini, karena itu merupakan kunci keberhasilan dalam meraih cita cita yang di inginkan, salah satunya dengan disiplin bisa dalam bentuk disiplin waktu dan disiplin belajar,"ucapnya.


Adapun kegiatan latihan PBB yang diberikan kepada putra dan putri tersebut bertujuan agar para siswa dan siswi mampu melaksanakan perintah aba - aba dari pelatih sehingga memiliki displin yang bagus. 


"Untuk materi yang di berikan pada mereka, adalah pelaksanaan latihan kegiatan PBB dasar, seperti gerakan diantaranya seperti sikap Hormat yang benar, periksa kerapihan, langkah tegap serta PBB lainya," tutup Danramil.


Salah satu Guru Pengajar Yayasan Arafah Citra Nusantara Ibu Ani menyampaikan bahwa "Kami sangat bersyukur dan selalu bangga kepada TNI khususnya yang di wakilkan pak Babinsa yang selalu dekat dengan kami serta masyarakat, semoga TNI dan masyarakat selalu tetap solid, kompak dan terus saling bekerja sama."tuturnya.

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts