Semarak HUT RI di Kecamatan Rawalumbu dan Dinkes, Pj. Wali Kota Bekasi: "Kenang Jasa Para Pahlawan dalam Meraih Kemerdekaan


KABARMASA.COM, KOTA BEKASI - Menyambut HUT Ke-79 RI, Pj. Wali Kota Bekasi berkesempatan menghadiri Semarak HUT RI yang digelar oleh para Aparatur di Kecamatan Rawalumbu dan Dinas Kesehatan pada Kamis (15/08)


Di Kecamatan Rawalumbu, para warga sebanyak seribu orang yang terdiri dari seluruh unsur RW di setiap Kelurahan membuka acara tersebut dengan Gerak Jalan Sehat yang semuanya memakai kostum bernuansa warna Merah Putih dan Baju Adat Nusantara.


Sedangkan di Kantor Dinas Kesehatan, acara dimulai dengan melakukan Senam Sehat bersama seluruh aparatur Dinas Kesehatan serta para Tenaga Kesehatan dari seluruh Puskesmas se- Kota Bekasi yang diramaikan dengan Door Prize beragam hadiah menarik.


Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad, sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Menurutnya, "kegiatan ini merupakan wujud implementasi rasa nasionalisme yang musti kita pertahankan dan kita wariskan kepada generasi penerus agar keutuhan NKRI tetap terjaga," ucapnya.


Selain menjaga rasa nasionalisme, Persatuan dan Kesatuan musti terus terjaga dengan saling menjunjung tinggi toleransi antar umat dan menjaga silaturahmi satu sama lain, sehingga semua dapat hidup dengan harmonis.


"Acara gerak jalan dan senam sehat hari ini, selain bermanfaat untuk kesehatan, sekaligus menjadi ajang silaturahmi di sela-sela kesibukan pekerjaan, sehingga dapat terus terjalin silaturahmi yang erat, toleransi antar umat yang kokoh, dan sinergitas yang baik sampai dengan terwujudnya kehidupan bersosial yang harmonis," tambah Gani Muhamad. 


Terakhir, Gani Muhamad berpesan, "semoga kegiatan positif ini dapat kembali digelar di setiap hari kemerdekaan di tahun-tahun mendatang, untuk terus meriahkan dan merayakan serta selalu mengingat jasa para pahlawan yang telah memberikan kita semua hakikat kemerdekaan dari belenggu penjajah," tutupnya.

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts