Sekda Pemkot Bekasi Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 63 Tahun.

KABARMASA.COM, KOTA BEKASI - Rangkaian Upacara Hari Pramuka ke 63 Tahun yang digelar di Plaza Kantor Pemerintah Kota Bekasi, menjadi Inspektur Upacara Hari jadi Pramuka mewaikili PJ. Wali Kota Bekasi yang sedang bertugas keluar kota yakni Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Junaedi yang juga diikuti oleh para pejabat perangkat daerah berjalan dengan khidmat, Rabu 14/08/2024.


Hadir pada acara Ketua Kwartir Cabang Kota Bekasi, Ade Puspitasari beserta perwakilan Forkopimda Kota Bekasi juga hadir para Camat se Kota Bekasi sekaligus sebagai Ketua Kwaran Pramuka Kota Bekasi.


Sekretaris Daerah Kota Bekasi, dalam amanatnya berbicara tentang pentingnya pancasila bagi pemuda NKRI, ia katakan dalam hal ini sejalan dengan tema Hari Pramuka Kota Bekasi yang ke-63 yaitu "Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI".


“Pancasila dalam mengakomodir kebutuhan Gen Z yang tidak bisa terlepas dari dunia digital, Kita menghadapi Gen Z yang pada satu sisi mereka memiliki kemampuan multitasking yang tinggi dibandingkan generasi sebelumnya, akan tetapi, di sisi lain mereka juga memiliki kecenderungan merasa tertekan untuk menciptakan identitas diri yang sempurna di media sosial. Akhirnya, potensi melupakan identitas kita sebagai bangsa dengan Pancasila sebagai dasar negara relatif akan terjadi, sehingga hal ini perlu diantisipasi sejak dini" tutur Junaedi.


Momentum hari Pramuka berdekatan dengan Hari Kemerdekaan RI, menyadarkan kepada kita akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa agar perjuangan para pendahulu bisa selalu dikenang dan tidak menjadi sia sia belaka.


“Gerakan Pramuka memiliki tugas yang tidak sederhana sudah 63 tahun, selalu menciptakan generasi muda yang berkarakter, pancasilais, berjiwa patriot sesuai dengan Dasa Dharma Pramuka. Tantangannya semakin besar harus mampu mengakomodir kebutuhan Gen-Z yang tidak terlepas dari dunia digital dan menyatukan kewajiban meneruskan perjuangan pendahulu kita.” tegas Sekda.


Dirinya juga menegaskan dibawah kepemimpinan Ketua Kwarcab Kota Bekasi, Ade Pusipitasari mampu membuat formulasi terjitu guna mendidik anak anak Kota Bekasi, mengantarkan mereka menuju puncak keberhasilan dengan berpondasikan semangat patriotik, nasionalis dan pancasialis.


Sementara itu, Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bekasi, Ade Puspitasati berpendapat Pramuka Kota Bekasi terus bergerak dalam mencetak generasi penerus yang khususnya di Kota Bekasi, tentunya dalam hal bergerak bersama dengan sesuai dengan Visi Misi Pemerintah Kota Bekasi akan tetap mendukung penuh dalam satu jalan.


“saya berharap Pramuka Kota Bekasi di usia ke 63 Tahun ini tetap menjadi bentuk generasi yang tangguh dan selalu menjadi wadah pembentukan generasi penerus yang membuat bangga Pemerintah Kota Bekasi dengan menciptakan keberhasilan yang membuat bangga kota ini. Jaya selalu Pramuka dimanapun berada!.” ujar Kak Ade.


 

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts