SADALI BUKA PELATIHAN PENINGKATAN KAPASITAS APARATUR PEMDES DAN PENGURUS KELEMBAGAAN DESA


KABARMASA.COM AMBON – Pemerintah Provinsi Maluku bersama Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri, menggelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa dan Pengurus Kelembagaan Desa, serta Penandatanganan MoU, antara Pemerintah Provinsi Maluku dengan PT Sistem Sarjana Sejahtera (Go Campus), di Aula Lantai 7 Kantor Gubernur Maluku, Kamis (22/8/2024).


Kegiatan yang dibuka oleh Penjabat Gubernur Maluku Sadali Ie, dihadiri juga oleh Perwakilan Dirjen Bina Administrasi Pemerintahan Desa dan Pembangunan Sugadi, CEO Go Kampus Nathanael Santoso, Para Staf Ahli, Asisten Sekda serta Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, para pelatih dan peserta pelatihan.


Sadali mengatakan, penandatanganan MoU atau Nota Kesepahaman, antara Pemerintah Daerah dengan Go Kampus, merupakan langkah strategis untuk mengarahkan dan memfasilitasi transformasi Desa di Provinsi Maluku menuju desa mandiri, berdaya saing dan berkelanjutan, melalui pendidikan online untuk masyarakat di desa.


“Melalui Digital Platform Online Go Kampus, semua Aparatur Pemerintah dan Masyarakat Desa, dapat memperoleh pelajaran-pelajaran atau materi, dalam rangka meningkatkan keterampilan, terutama untuk UMKM maupun Pelaku Industri Desa, sehingga dapat mendorong perekonomian Desa, yang bermuara pada pertumbuhan ekonomi Provinsi kedepan,” tambah Sadali.


Sadali mengharapkan melalui Penandatanganan MoU ini dapat segera ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kabupaten Kota, melalui perjanjian kerjasama dengan pihak Go Kampus, agar platform digital online ini, dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat.


“Bagi peserta Pelatihan Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa, kami berharap agar saudara-saudara dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius, sehingga dapat berkontribusi secara signifikan dalam menunjang tugas dan fungsi saudara, di bidang penyelenggaraan pemerintah, pembangunan, pemberdayaan masyarakat dan pembinaan kemasyarakatan,” jelas Sadali.


Ia harap, kegiatan ini dapat bermanfaat dalam mewujudkan perbaikan tata kelola kinerja pemerintahan dan pembangunan tingkat Desa di Provinsi Maluku. (Diskominfo Maluku)

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts