SADALI AJAK TOKOH AGAMA BERKOLABORASI CEGAH STUNTING


KABARMASA.COM, AMBON – Penjabat Gubernur Maluku Sadali Ie didampingi Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Maluku Nita Sadali, memimpin jalannya pelaksanaan Webinar Penguatan Peran Tokoh Agama dalam Upaya Penurunan Stunting Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2024, yang dilaksanakan secara hybrid dari Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Gubernur Maluku, Kamis (22/8/2024).


Sadali mengatakan, Stunting masih menjadi skala prioritas Pemerintah Pusat, dalam upacara pencegahan dampak terhadap anak-anak, oleh sebab itu peran dan perhatian dalam pencegahan stunting sangat penting dengan turut melibatkan para Tokoh Agama. 


“Sudah saatnya kita bergandengan tangan melawan stunting, dengan memberikan edukasi peningkatan kapasitas pemahaman bagi para orang tua maupun remaja putri, terkait dengan betapa pentingnya pencegahan stunting bagi pertumbuhan anak-anak kita,” tambah Sadali.


Sadali mengatakan para Tokoh Agama, memiliki peran penting dalam penanggulangan pencegahan stunting, dengan menyampaikan langkah strategis dalam pencegahan stunting, melalui ceramah yang dilakukan baik di tempat-tempat ibadah.


“Untuk itu kami berharap, para tokoh agama ini dapat berperan terutama dalam memberikan informasi terkait penyebab stunting, bagaimana pengaruh gizi makan terhadap stunting, oleh karena itu harus ada pemahaman yang sama, sehingga dalam melakukan peran pencegahan stunting, dapat dilakukan secara paripurna,” jelas Sadali.


Ia menegaskan bahwa, kita harus sepakat dan sepaham, karena pencegahan stunting menjadi tanggung jawab bersama, sudah saatnya berkolaborasi melakukan langkah-langkah komunikasi yang efektif, untuk bersama-sama mencegah stunting, demi kemajuan anak-anak kita kedepan. (Diskominfo Maluku)

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts