Pj Wali Kota Bekasi Pimpin Apel Senin Pagi, Berikut Beberapa Hal yang Disampaikan

KABARMASA.COM, KOTA BEKASI  - Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad pimpin Apel Senin Pagi di Plaza Kantor Pemerintah Kota Bekasi yang diikuti oleh seluruh Aparatur dan dirangkaikan dengan beberapa simbolis penyerahan Apresiasi LPM Berprestasi dan penyematan Motivasi kepada Perangkat Daerah. Senin (12/08).


Pertama, Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad menyerahkan piagam penghargaan kepada Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Kesehatan atas capaian Universal Health Coverage Kategori Madya yang diterima Pemerintah Kota Bekasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.


Selanjutnya, pemberian penghargaan kepada para pemenang hasil penilaian Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), yakni:


Juara 1: LPM Kelurahan Ciketing Udik Kecamatan Bantargebang;

Juara 2: LPM Kelurahan Mustika Sari Kecamatan Mustika Jaya;

Juara 3: LPM Kelurahan Aren Jaya Kecamatan Bekasi Timur

Juara Harapan 1: LPM Kelurahan Jatibening Kecamatan Pondok Gede;

Juara Harapan 2: LPM Kelurahan Bojong Menteng Kecamatan Rawalumbu;

Juara Harapan 3: LPM Kelurahan Jatisari Kecamatan Jatiasih

 

Setelah penyerahan selesai, dalam amanatnya Gani Muhamad membacakan hasil Realisasi Mingguan Penerimaan Mingguan Pajak dan Retribusi Daerah sampai dengan 8 Agustus 2024 oleh para Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi.

Berikut adalah daftarnya:


5 OPD Realisasi Tertinggi:

Disperkimtan

Disnaker 

RSUDCAM 

Dinas Kesehatan

Dinas Lingkungan Hidup 


5 OPD Realisasi Terendah;

BPKAD

Dishub

Distaru

Disperindag

DKPPP


5 UPTD Pendapatan Realisasi Tertinggi:

UPTD Bekasi Barat

UPTD Jatiasih

UPTD Bantargebang

UPTD Bekasi Timur

UPTD Bekasi Selatan


5 UPTD Pendatan Realisasi Terendah:

UPTD Rawalumbu

UPTD Medan Satria

UPTD Bekasi Utara

UPTD Jatisampurna

UPTD Pondok Melati


Terkait hasil realisasi tersebut, Gani Muhamad menegaskan bahwa, "hal ini harus menjadi motivasi bagi seluruh Perangkat Daerah dan seluruh Aparatur yang terlibat bahwasannya kita semua musti bersinergi, menyamakan pandangan serta komitmen untuk bekerja maksimal mendorong peningkatan PAD. Bagi yang hasil realisasinya tertinggi, terus pertahankan dan kembangkan, dan yang masih rendah, agar segera mengevaluasi sistim kerjanya dan terus berupaya serta berinovasi agar segera membaik dan mampu berkontribusi besar bagi peningkatan PAD," tegas Gani Muhamad.


PAD merupakan modal pembangunan untuk mensejahterakan rakyat dan mengoptimalkan pelayanan publik, untuk itu Gani Muhamad kembali mengingatkan bahwa, "Kita harus bekerja dan berupaya bagaimana kita mengisi pembangunan di kota Bekasi ini, kalau tidak ada PAD mustahil kegiatan pembangunan ini bisa dilaksanakan dan bisa terus berkelanjutan, semua demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kota Bekasi," imbuhnya.


Terakhir dalam amanatnya, Gani Muhamad membahas peningkatan investor di Kota Bekasi sebagai salah satu upaya peningkatan PAD, maka Gani Muhamad menyampaikan, "Kepercayaan masyarakat dianggap kunci penting dalam meningkatkan investasi di Kota Bekasi, dan sampai dengan saat ini, pelayanan perijinan oleh DPMPTSP sudah melampaui target, artinya dari pelayanan yang diberikan, kepercayaan masyarakat meningkat, dan menunjuknan bahwa iklim investasi di Kota Bekasi sehat, birokrasinya pun tidak sulit yang penting, terus pertahankan dan terus berikan yang terbaik!," tutup Gani Muhamad.

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts