Pemerintah Kota Bekasi Terima Penghargaan UHC Award 2024

KABARMASA.COM, KOTA BEKASI - Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Maruf Amin hadiri sekaligus menyerahkan Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) tahun 2024 yang terlaksana di The Krakatau Grand Ballroom, Taman Mini Indonesia Indah, Cipayung, Jakarta Timur (08/08/2024)


Dihadiri oleh Kepala Daerah atau perwakilan dari masing masing daerah se Indonesia, Pemerintah Kota Bekasi juga menerima penghargaan tersebut yang langsung diserahkan kepada Drs. Junaedi selalu Sekretaris Daerah Kota Bekasi.


Sekda Kota Bekasi didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawaty, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bekasi, Taufik Rachman dan Kepala BPJS Kesehatan Kota Bekasi, Irmajanti Lande Batara


Dalam sambutannya, Wapres RI mengatakan bahwa UHC ini merupakan konsep pembangunan kesehatan global yang memastikan setiap warga negara Indonesia memiliki akses pelayanan kesehatan yang adil dan merata tanpa adanya hambatan finansial.


“UHC ini diwujudkan melalui program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang pada tahun 2024 ini kepersertaaan JKN yang ditargetkan salam RPJMN 2020-2024 sedikitnya sebesar 98 persen dari total populasi.” kata Wapres RI.


KH. Maruf Amin mengingatkan bahwa evaluasi tetap diperlukan secara terus menerus terhadap pelaksaan program ini, terlait permasalahan tunggakan pewerta JKN-KIS dari kalangan mampu dan pembayaran iuran BPjS Kesehatan yang macet, dirinya berharap permasalahan ini tidak menghambat upaya BPJS Kesehatan dalam memastikan tersedianya fasilitas kesehatan yang berkualitas dan kemudahan akses bagu seluruh masyarakat.


Lebih lanjut dalam sambutannya, Wapres RI memerintahkan untuk Pemerintah Daerah tetap

mendorong agar setiap penduduk yang berada di wilayah terdaftar sebagai peserta aktif dalam program JKN-KIS.


Wapres RI usai sambutan menyerahkan penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award tahun 2024 kepada perwakilan masing masing daerah.


Sumber : humas@wapresri.go.id



Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts