Pemerintah Kota Bekasi Luncurkan Layanan Penyimpanan Arsip Bertajuk LARSIGA

KABARMASA.COM, KOTA BEKASI - Guna memberikan kepastian keamanan akan penyimpanan arsip-arsip milik masyarakat, terutama kearsipan milik keluarga, Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah, meluncurkan program Layanan Arsip Keluarga (LARSIGA) pada Rabu, (28/08) di Gedung Arsip Pemerintah, Kecamatan Jatiasih.


LARSIGA membuka kesempatan bagi keluarga untuk mengarsipkan dokumen-dokumen penting yang perlu perlindungan serta keamanan lebih sehingga tidak perlu khawatir lagi akan resiko tertentu.


Menerapkan proses Enkapsulasi yang berfungsi sebagai pelapis untuk penyimpanan dokumen kearsipan, LARSIGA mampu memberikan proteksi agar dokumen aman dari ancaman rayap, jamur, lapuk karena usia, dan bahkan dari rembesan air karena bocor atau banjir.


Program layanan ini hadir secara gratis untuk dimanfaatkan para keluarga di Kota Bekasi, karena pengarsipan dokumen-dokumen penting merupakan hal penting untuk dijaga karena akan dikenang seumur hidup. 


Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad sangat mendukung hadirnya LARSIGA dan bahkan mengajak keluarga-keluarga di Kota Bekasi untuk dapat memanfaatkan layanan ini karena tentu bermanfaat besar untuk jangka panjang.


"Memori, kenangan dan bahkan bukti-bukti pencapaian atau prestasi selama kita ada sangat perlu untuk didokumentasikan dan diarsipkan, dan kami, Pemerintah Kota Bekasi, menawarkan keamanan terbaik untuk menjaga arsip-arsip milik Bapak/Ibu sekeluarga, agar jika suatu hari diperlukan, barang-barangnya tetap seperti sedia kala walaupun termakan waktu, dan bahkan layanan ini kami sediakan gratis," tegas Gani Muhamad.


Selain bermanfaat untuk melindungi dokumen dari berbagai resiko, dengan Enkapsulasi dalam program LARSIGA juga berperan untuk melestarikan sejarah dengan mengamankan bukti-bukti pendukungnya. 


"Pengarsipan dokumen dengan sistim Enkapsulasi yang aman dan efektif, selain dapat melindungi informasi berharga, juga bermanfaat untuk menyimpan bukti-bukti sejarah mulai dari lingkup paling kecil, yakni keluarga dan bahkan lingkup Pemerintahan, sehingga memungkinkan pelestarian sejarah dengan segala bukti-buktinya," tutup Gani Muhamad.

 

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts