Memperingati Hari Koperasi Ke-77: Pemerintah Kota Bekasi Ajak UMKM Adaptif dengan Perkembangan Zaman


KABARMASA.COM, KOTA BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi terus berupaya dalam memajukan KUMKM . Salah satunya dengan menyelenggarakan Gebyar Peringatan Hari Koperasi Tingkat Kota Bekasi Ke-77 Tahun 2024 di Plaza Wali Kota Bekasi dengan tema "Koperasi sebagai Ekosistem untuk Konsolidasi, Akselerasi, dan Eskalasi Ekonomi Mikro dan Kecil" (04/08/2024).


Acara ini dihadiri langsung oleh Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad, Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah Kota Bekasi (Dekopinda) Ade Ardiansyah, dan Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat (ASDA II) Inayatullah.


Diikuti oleh 82 UMKM binaan Dinas Koperasi Kota Bekasi, kegiatan ini sukses membuka kesempatan bagi pelaku UMKM untuk mengenalkan produk mereka dimulai dari makanan tradisional sampai yang kekinian.


Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad, menyampaikan perlunya adaptasi KUMKM untuk menghadapi dinamika perekonomian global. 


"Peran koperasi menjadi sangat penting guna melengkapi ekosistem usaha rakyat agar dapat tumbuh dari usaha mikro ke usaha kecil, usaha kecil ke usaha menengah, dan dari nenengah ke besar tentunya terhubung ke dalam rantai pasok industri global" ungkap Pj. Wali Kota Bekasi dalam sambutannya.


Kemeriahan acara ini juga diisi dengan senam bersama, beragam hadiah doorprize, pemberian santunan anak yatim, dan acara hiburan lainnya.


"Dalam kesempatan ini saya memberikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh penggerak koperasi se-Kota Bekasi di mana dalam usianya yang ke-77 ini koperasi di Kota Bekasi telah banyak mengalami perkembangan dan kemajuan seiring dengan dinamika dan perkembangan ekonomi nasional maupun global" tutup Gani Muhamad.


Melalui acara ini diharapkan koperasi dapat meningkatkan kualitas pengelolaan usahanya agar  lebih profesional, mandiri, dan siap bersaing khususnya di era persaingan global.


Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts