Ketua IYN Tekankan Peran Mahasiswa Dalam Menjaga Persatuan Di Pilkada 2024

KABARMASA.COM, DKI JAKARTA - Rizky Ahmad Baihaqi, Ketua Indonesia Youth Network (IYN), menegaskan pentingnya persatuan bangsa dalam menghadapi Pilkada 2024. Rizky menyatakan bahwa mahasiswa harus memainkan peran kunci dalam mengatasi bahaya politik identitas dan politisasi isu SARA yang dapat memecah belah masyarakat.

Dalam pernyataannya, Rizky menjelaskan, "Kami, sebagai mahasiswa, memiliki tanggung jawab moral untuk mengingatkan masyarakat tentang bahaya politik identitas dan politisasi isu SARA. Kita harus bersama-sama memastikan Pilkada 2024 berjalan aman dan damai, dengan mengedepankan nilai-nilai persatuan."

Rizky Ahmad Baihaqi, juga menggarisbawahi bahwa persatuan bangsa harus menjadi prioritas utama di atas kepentingan politik sempit.

Rizky menekankan tanggung jawab moral mahasiswa untuk mengingatkan masyarakat akan bahaya politik identitas dan politisasi isu SARA yang berpotensi memecah belah bangsa.

"Bahwa kepentingan politik sempit harus dikesampingkan demi kepentingan bersama", ujarnya.

IYN berkomitmen untuk mempromosikan persatuan dan mengedepankan nilai-nilai yang dapat menjaga keharmonisan sosial.

Lebih lanjut, Rizky mengajak seluruh elemen masyarakat, terutama mahasiswa, untuk berkolaborasi dalam menciptakan suasana Pilkada yang kondusif. Ia berharap semua pihak dapat bekerja sama untuk mencegah konflik dan mempromosikan dialog yang konstruktif.
Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts