JELANG PUNCAK GERNAS BBI BBWI, SABIRIN TINJAU PAMERAN UMKM


KABARMASA.COM, AMBON – Menjelang pelaksanaan Puncak Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia (Gernas BBI BBWI), Pemerintah Provinsi Maluku mengagendakan berbagai kegiatan selama 2 hari yakni 23-24 Agustus 2024.


Pada Jumat (23/8/2024) di Lapangan Merdeka Ambon, Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Maluku Syuryadi Sabirin, menyaksikan secara langsung Lomba Senam Kreasi lagu Halo Ade Nona bersama dengan Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Maluku Nita Sadali, dan didampingi Pimpinan OPD Terkait.


Setelah menyaksikan Lomba Senam Kreasi, Plh Sekda melakukan peninjauan Stan-Stan UMKM, untuk melihat produk olahan yang dijual disana.


Dalam wawancaranya Sabirin menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian agenda sepanjang Bulan Agustus 2024 di Provinsi Maluku, yang dimulai dengan Upacara HUT RI pada 17 Agustus, Upacara HUT Provinsi Maluku pada 19 Agustus dirangkaikan dengan gerakan bersama tolak Judi Online, dan berbagai perlombaan yang melibatkan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku dimana finalnya akan berlangsung pada 24 Agustus 2024.


Ia juga turut menjelaskan, pada 24 Agustus 2024 nantinya, dalam Puncak Gernas BBI BBWI, ada aksi pemotongan Ikan Tuna Sirip Kuning sepanjang kurang lebih 2 meter oleh Penjabat Gubernur Maluku, dan akan disajikan menjadi sashimi.


Sabirin berharap segala agenda yang telah oleh Provinsi Maluku ini, bisa mengharumkan nama Maluku di Kancah Nasional maupun mendunia. (Diskominfo Maluku)

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts