Dorong Pj Bupati Bogor segera Open Bidding Isi Kekosongan Kepala Dinas, HMI MPO : Bukan Malah Rotasi Kadis Yang Sudah Menjabat

KABARMASA.COM, JAWA BARAT - HMI MPO Cabang Kabupaten Bogor mendorong Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu untuk melakukan  open bidding sejumlah jabatan kepala dinas yang saat ini mengalami kekosongan.

Ketua HMI MPO Cabang Kabupaten Bogor Al Aziz Jaya Wiguna mengatakan, pengisian kekosongan tersebut diperlukan agar roda organisasi pemerintahan Kabupaten Bogor berjalan dengan baik dan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Bogor berjalan maksimal.

"Kami mendorong Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu untuk segera melakukan open bidding, sehingga kekosongan jabatan Kadis bisa segera teratasi," kata Al Aziz Jaya Wiguna.

Lebih lanjut Al Aziz Jaya Wiguna mengatakan, Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu harus mengutamakan pengisian kekosongan jabatan itu dibandingkan dengan melakukan rotasi sejumlah kepala dinas.

"PJ Bupati Bogor jangan memaksakan diri untuk melakukan rotasi. Karena kami mendengar informasi, sejumlah kepala dinas sedang melakukan assesmen untuk rotasi jabatan Kadis tersebut," jelas Al Aziz Jaya Wiguna.

"Rotasi jabatan kepala dinas bukan merupakan upaya preventif , baiknya Pj Bupati melakukan open bidding pada jabatan kepala dinas yang kosong," sambung Al Aziz Jaya Wiguna.

Al Aziz Jaya Wiguna menyarankan, PJ Bupati Bogor untuk lebih berhati-hati di tahun politik ini dan jangan memaksakan diri untuk melakukan melakukan rotasi, promosi dan mutasi jabatan.

Jika memang memaksakan diri untuk melakukan rotasi, mutasi dan promosi jabatan tersebut, PJ Bupati diminta untuk berkoordinasi dengan calon kepala daerah.

"Ini tahun politik, beberapa bulan ke depan kita akan menggelar pemilihan kepala daerah. Ini membutuhkan keseriusan kita bersama. Dan Alangkah baiknya jika Pj Bupati Bogor fokus pada kegiatan tersebut, agar Pilkada Kab Bogor berjalan lancar dan sukses," jelas Al Aziz Jaya Wiguna.

Menurut Al Aziz Jaya Wiguna, PJ Bupati Bogor lebih baik memberikan kesempatan kepada Bupati Bogor terpilih untuk melakukan promosi, rotasi dan mutasi tersebut.

Alasannya, ujar Al Aziz Jaya Wiguna, karena Bupati Bogor terpilih itulah yang akan melaksanakan program yang telah dijanjikan kepada masyarakat.

Sementara itu beredar informasi, sebanyak empat kepala dinas sedang melakukan asesmen untuk dilakukan rotasi jabatan.

Keempat kepala dinas tersebut diantaranya Kadis Kominfo Kab Bogor Bayu Rawamanto yang akan mengisi jabatan sebagai Kadishub Kab Bogor.

Kadis PUPR Kab Bogor Iwan Setiawan yang akan menempati posisi sebagai Kepala Badan Arsip dan Perpustakaan.

Kemudian ada PJ Sekda Suryanto yang ikut asesmen untuk posisi Kadis PUPR Kab Bogor yang ditinggalkan oleh Iwan Setiawan.

Kemudian Agus Ridho yang saat ini menjabat sebagai Kadishub akan diposisikan sebagai Kepala Bakesbangpol Kab Bogor.

Sedangkan posisi Kadis Kominfo Kab Bogor yang ditinggalkan Bayu Rawamanto akan ditempati Camat Sukaraja Ria Marlisa. (***)
Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts