Cegah Kenakalan Remaja Siswa/Siswi ,Babinsa Koramil 05/Bantargebang Komsos Dengan Anak Sekolah SMPN 36 Kota Bekasi


KABARMASA.COM, KOTA BEKASI - Babinsa Padurenan Koramil 05/Bantargebang Kodim 0507/Bekasi Sertu Ari Fatoni melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dan melakukan himbauan Cegah Kenakalan Remaja ke Sekolah SMPN 36 Kota Bekasi, Jalan Kelapa Dua Kelurahan Padurenan Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi. Pada Senin (26/8).


Dalam pelaksanaannya kegiatan komsos tersebut diawali dengan pelaksanaan Upacara Bendera Merah Putih bersama para Guru dan siswa/siswi SMPN 36 Kota Bekasi.


Hadir dan turut mengikuti kegiatan tersebut diantaranya, Ibu Dwi Nawangsih,M.Pd (Kepala Sekolah SMPN 36 Kota Bekasi), Guru dan Staf SMPN 36 Kota Bekasi, Aipda Mugiyono (Bhabinkamtibmas Kelurahan Padurenan), Sertu Ari Fatoni (Babinsa Kelurahan Padurenan) dan para Siswa/i SMPN 36 Kota Bekasi.


Menurut Sertu Ari Fatoni, mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan oleh seorang Babinsa, guna mengetahui perkembangan dan permasalahan yang terjadi di wilayah binaanya. 


Lebih lanjut Sertu Ari Fatoni menyampaikan, dirinya melaksanakan Komsos tersebut dengan melakukan himbauan untuk mencegah kenakalan remaja kepada siswa/siswi di Sekolah SMPN 36 Kota Bekasi. 


“Adek adek sekalian saya sampaikan, jauhi pergaulan kenakalan remaja, jangan mudah terprofokasi sehingga dapat mengakibatkan perkelahian atau tawuran, karena akan dapat merugikan diri sendiri dan masyarakat banyak,”ucapnya.


Ditempat lain Danramil 05/Bantargebang Mayor Inf Suranto, S.Ap., mengatakan bahwa sering ditemui di lingkungan masyarakat, para pelajar ketika berada di luar lingkungan sekolah ikut-ikutan hal-hal yang kurang baik yang mengarah kepada terjadinya kenakalan remaja, hal inilah yang harus dicegah agar mereka tidak terjerumus kepada hal-hal yang bisa merugikan diri kalian sendiri” ujar Danramil, kepada Media Pendim, Rabu (28/8/2024).


“Untuk itu para Babinsa kami dilapangan turun langsung untuk melakukan komsos dan himbuan terkait pencegahan kenakalan remaja kepada warga khususnya para siswa siswi di SMPN 36 Kota Bekasi,”ucapnya.


“Tentunya hal ini sangat penting untuk dilakukan, guna memberikan pemahaman atau memperkenalkan beberapa peraturan maupun pengenalan mengenai hal-hal yang bisa menjerumuskan para pelajar sejak dini,” sambungnya.


Danramil juga berharap, para pelajar sekolah bisa lebih memahami bahaya kenakalan remaja, bahaya narkoba dan tindak pidana lainnya sehingga bisa terhindar dari hal-hal yang nantinya dapat merusak generasi bangsa


“tentunya kami ingin mengarahkan mereka, para pelajar kepada hal-hal yang positif, dan mengajak para pelajar lebih disiplin dan taat terhadap peraturan di sekolah dan lingkungan masyarakat” tutupnya.

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts