Bahlil Ditetapkan Jadi Ketum Golkar

KABARMASA.COM, JAKARTA - Ketua Penyelenggara Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengumumkan bahwa Menteri ESDM Bahlil Lahadalia akan langsung ditetapkan sebagai Ketua Umum (Ketum) Golkar yang baru pada malam ini. Bahlil akan langsung ditetapkan sebagai Ketum Golkar mengingat hanya ada satu calon yang diajukan. Setelah penetapan, Bahlil akan menyampaikan visi misinya sebagai Ketum Golkar yang baru. "Pengumuman bakal calon ketua umum langsung ditetapkan penetapan calon ketua umum. Kemudian penyampaian visi misi karena calonnya hanya satu, maka mudah-mudahan malam ini langsung kita bungkus. Mudah-mudahan kalau perlu," ujar Bamsoet dalam sambutannya di JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (20/8/2024). Tidak ada pemilihan ketum Bamsoet menegaskan bahwa tidak ada pemilihan Ketum Golkar dalam Munas kali ini karena hanya ada satu calon tunggal.


Dia berharap, penetapan Bahlil sebagai Ketum Golkar dapat segera diselesaikan sehingga pelantikan bisa dilakukan pada esok hari. "Dan berikutnya adalah pemilihan ketua umum tidak ada lagi. Karena sudah hanya tunggal satu calon ketum. Sehingga mudah-mudahan malam ini bisa kita bungkus semua. Dan besok kita tinggal pelantikan. Kalau memungkinkan," kata dia.  Munas Golkar 2024 Menurut jadwal rundown Munas Golkar 2024, pemilihan Ketum Golkar yang baru sebenarnya baru akan diselenggarakan pada Rabu (21/8/2024) besok. Namun, karena hanya ada satu calon, proses penetapan dan pelantikan Bahlil akan dipercepat.


Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita menegaskan bahwa Menteri Investasi Bahlil Lahadalia akan disahkan sebagai ketua umum jika menjadi satu-satunya calon yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan dalam Musyawarah Nasional (Munas) XI Partai Golkar. "Ya kalau hanya satu kader partai Golkar yang memang disahkan dianggap lolos dari persyaratan atau dianggap memenuhi persyaratan, ya saya kira beliau akan menjadi calon tunggal dan akan segera kita tetapkan dalam munas ini," kata Agus di Lobi JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (20/8/2024).


Dengan semua prosedur telah dijelaskan, penetapan dan pelantikan Bahlil Lahadalia sebagai Ketua Umum Partai Golkar diharapkan akan berjalan lancar dan cepat.


 

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts