SADALI SAMBUT KUNJUNGAN KERJA KOMNAS HAM DI PROVINSI MALUKU


KABARMASA.COM, AMBON – Sebagai wujud bersama dalam upaya menegakkan Hak Asasi Manusia (HAM) di Provinsi Maluku, maka Komisi Nasional Hak Asasi Manusia melaksanakan kunjungannya di Provinsi Maluku, pada Jumat (19/7/2024), di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Gubernur Maluku.


Turut menyambut kedatangan rombongan Komnas Ham yang dipimpin oleh Wakil Ketua Abdul Haris Semendawai, yakni Penjabat Gubernur Maluku Ir. Sadali Ie, M.Si., IPU, didampingi Asisten 1 Setda Maluku dan Pimpinan OPD Terkait.


Sadali memberikan apresiasi kepada Komnas HAM yang telah berkunjung di Provinsi Maluku, guna membantu penyelesaian masa lalu yang terjadi, dimana perlu disikapi bersama, terutama dalam bentuk pemulihan.


“Selaku Penjabat Gubernur, kami menyambut baik inisiatif Komnas HAM, untuk mengadakan pertemuan ini, dalam rangka lebih khusus menindaklanjuti hasil verifikasi, dimana perlu dilakukan tindakan pemulihan bagi para korban,” ujar Sadali.


Sebagai wakil Pemerintah Pusat di daerah, Sadali mendukung upaya yang dilakukan Komnas HAM, serta memberikan apresiasi karena telah melakukan langkah-langkah penanganan.


“Sebagai wujud komitmen Pemerintah Provinsi Maluku, telah memberikan hibah, dan telah berlanjut hingga proses verifikasi, untuk percepat mendapatkan sertifikat induk,” jelasnya.


Selanjutnya, pihaknya  berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten, dimana ada pelanggaran HAM yang terjadi di wilayah masing-masing, dan akan segera melakukan penandatanganan MoU. (Diskominfo Maluku)

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts