SADALI HIMBAU MASYARAKAT GUNAKAN HAK PILIH PADA 27 NOVEMBER 2024

KABARMASA.COM, AMBON – Rapat Koordinasi Pelaksanaan Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota dalam Pemilihan Tahun 2024 bersama Forkopimda, resmi dibuka oleh Penjabat Gubernur Maluku Sadali Ie, Kamis (25/7/2024), di Hotel Santika Premiere Ambon.


Dalam sambutannya Sadali menegaskan pentingnya sinergi dan kolaborasi seluruh stakeholder dalam menyukseskan pesta demokrasi di Maluku.


“Atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku, memberikan apresiasi atas pelaksanan rakor di saat ini, dalam rangka membicarakan persiapan pemilu serentak yang telah dilaksanakan oleh KPU dan Bawaslu Maluku, dimana Pemerintah Provinsi Maluku telah menyiapkan kebutuhan KPU berupa dana hibah untuk penyelenggaraan pemilukada baik untuk KPU dan Bawaslu maupun untuk aparat keamanan,” jelas Sadali.


Dirinya menambahkan bahwa dana hibah untuk KPU sudah dicairkan 100%, sementara untuk Bawaslu baru 70an% dan yang lain akan dicairkan paling lambat akhir Agustus 2024.


“Pilkada ini bukan hal baru bagi kita di Provinsi Maluku, penyelenggaraan ini baru saja kita lewati seperti pemilihan Presiden dan Anggota Legislatif, hanya bedanya, tekanan agak lebih besar di pilkada Gubernur, Bupati dan Walikota ini,” tambah Sadali.


Untuk itu kesiapan yang dilakukan berdasarkan tahapan-tahapan mungkin sudah dijalankan dengan baik oleh KPU maupun Bawaslu, hingga berada pada tahapan Penyusunan DPS yang akan berlangsung sampai 11 Agustus 2024.


“Mudah-mudahan segala tahapan ini bisa dituntaskan sampai pada 27 November, dan berjalan sesuai dengan schedule yang ditetapkan,” harap Pj Gubernur.


Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, sehingga pada hari pelaksanaan Pilkada, masyarakat dapat menggunakan Hak Pilih, untuk memilih para calon pemimpin berdasarkan hati nurani, dan diharapkan perbedaan pilihan jangan dipersoalkan, karena siapapun yang terpilih itulah itu berdasarkan hati nurani rakyat.


“Jadi kami berharap kita berbeda tapi jangan pecah karena perbedaan,” tegas Sadali.


Pada kesempatan itu dirinya turut memberikan apresiasi terhadap rapat yang dilaksanakan ini, semoga kita semua bisa menjaga keamanan dan ketentraman, dalam penyelenggaraan pilkada serentak ini, mudah-mudahan berjalan aman damai dan lancar di 27 November, sehingga terpilih para pemimpin di 11 Kabupaten Kota dan Gubernur dan Wakil Gubernur.


Hadir juga pada kesempatan itu, Forkopimda Provinsi Maluku, Ketua KPU Provinsi Maluku beserta jajaran, Bawaslu Maluku, Anggota DPRD Provinsi Maluku, Pimpinan TNI Polri, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, Instansi Vertikal, serta para Insan Pers. 

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts