PERWOSI MALUKU JUARA 2 LOMBA SENAM KREASI PIALA IBU NEGARA 2024


KABARMASA.COM, AMBON – Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Provinsi Maluku meraih Juara 2 Lomba Senam Kreasi Piala Ibu Negara Tahun 2024.


Penyerahan Piala dan Bonus sebesar Rp.15 juta ini, diserahkan secara langsung oleh Ketua Perwosi Tri Tito Karnavian, kepada Tim asal Maluku di bawah pimpinan Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Maluku Nita Sadali, di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, pada Rabu (17/7/2024).


Saat membuka Lomba tersebut, Tri Tito Karnavian menjelaskan, bahwa lomba senam ini merupakan  kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Indonesia Maju (OASE), dimana untuk kali ini turut bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Perwosi.


“Lomba senam kreasi Piala Ibu Negara ini adalah kegiatan rutin dari OASE yang bekerja sama dengan Kemenpora dan Perwosi, Piala Ibu Negara ini diperebutkan tiap tahun dan ini sudah berlangsung yang ketiga kali,” ungkap Tri Tito.


Dirinya turut menyampaikan bahwa perlombaan tahun ini diikuti oleh 46 tim yang berasal dari 34 Provinsi, dengan menampilkan kearifan lokal, gerakan-gerakan yang diiringi musik dengan unsur daerahnya masing-masing.


Ketua Perwosi berharap, perlombaan ini dapat menumbuhkan semangat dan kecintaan olahraga di masyarakat, terutama untuk kaum perempuan.


Untuk diketahui, juara Pertama diraih oleh Provinsi Sulawesi Selatan, Juara Ketiga Provinsi Sumatera Utara, Juara Harapan Pertama Provinsi Jawa Timur, Harapan Dua Provinsi Jawa Tengah 1, dan Juara Harapan Tiga Provinsi DKI Jakarta.  (Diskominfo Maluku)

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts