Peringatan Hari Anak Nasional 2024, Pj. Wali Kota Bekasi: "Terus Optimalkan Perlindungan dan Pemenuhan Hak Bagi Mereka

KABARMASA.COM, KOTA BEKASI - Bertempat di Plaza Kantor Pemerintah Kota Bekasi, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) menggelar Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2024 Tingkat Kota Bekasi yang dihadiri langsung oleh Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad bersama istri, Yolla Kusuma Gani selaku Bunda Forum Anak Kota Bekasi (Foraksi) pada Minggu, (28/07)


Gelaran tersebut juga terselenggara atas kerjasama dan peran serta anak-anak berbakat yang tergabung di Forum Anak Kota Bekasi (Foraksi) serta unsur pendukung lainnya yang menyajikan berbagai acara menarik untuk merayakan HAN, yakni dimulai dari Pawai memutari area Car Free Day (CFD) yang dipimpin oleh barisan Polisi Cilik, lomba mewarnai dan menggambar, penampilan teatrikal _Harmoni_ dari para pengurus Foraksi, serta menyediakan berbagai booth kuliner dan aktifitas menarik bagi para pengunjung yang hadir.


Selepas mengikuti Pawai HAN, dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad menuturkan bahwa Peringatan HAN merupakan sebuah momentum untuk meningkatkan kepedulian kita semua akan pemenuhan kebutuhan dan hak anak.


"Anak-anak merupakan Generasi Penerus Bangsa yang alan melanjutkan Pembangunan Negara, maka dari itu, Peringatan Hari Anak Nasional merupakan kesempatan bagi kita semua, terutama kami, Pemerintah untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap anak, yaitu dengan berperan dalam pemenuhan kebutuhan mereka sebagai penunjang tumbuh kembang, sehingga dapat terwujudnya anak-anak Generasi Penerus yang Berkualitas," ujar Gani Muhamad. 


Dengan mengusung tema, _Anak Kota Bekasi Menyulap Kisah Masa Depan yang Cemerlang_, Peringatan HAN Tingkat Kota Bekasi menjadi sebuah motivasi bagi Pemerintah Kota Bekasi untuk terus berkerja maksimal guna menjadikan Kota Bekasi sebagai Kota Ramah Anak.


"Peran kita sebagai Pemerintah sekaligus orang tua mereka adalah memberikan perlindungan serta memberikan pemenuhan hak yang sama rata dan tidak membeda-bedakan, untuk itu, mari kita terus berbenah untuk mengoptimalkan program-program perlindungan serta pemenuhan hak, agar Kota Bekasi terus menjadi Kota Ramah Anak, dan anak-anak Kota Bekasi tumbuh menjadi anak yang berprestasi, bahagia, dan berakhlak mulia," tutup Gani Muhamad.

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts