PB HMI Mendukung Polres Jakarta Timur Untuk Mengusut Tuntas Kasus Playing Victim Di Duren Sawit

KABARMASA.COM, JAKARTA- Seorang pemuda berinisial MRR (23 tahun) terindikasi telah melakukan Manipulasi Kasus dugaan  penyiksaan dan penyekapan di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, (10 Juli 2024).

Padahal oknum yang mengklaim dirinya korban ini sebenarnya adalah pelaku Penipuan dan penggelapan berkedok jual beli Mobil. Oknum ini telah melakukan praktik penipuan jual beli mobil selama 2021 Hinga 2023 dan telah merugikan banyak korban dengan kerugian senilai Milyaran rupiah.

Kabarnya bahwa uang hasil penipuan tersebut digunakannya untuk kepentingan pribadi. Alhasil uang hasil penjualan mobil tersebut tidak diberikan justru digunakan untuk hal-hal lain sesuai keinginan Pelaku seperti berfoya-foya dengan perempuan dan bermain judi.

Ketika dituntut ganti rugi oleh korban, Pelaku tidak dapat membayar. Pada mulanya telah dilakukan somasi dan mengedepankan asas kekeluargaan untuk menyelesaikan masalah. Bahkan pelaku difasilitasi untuk tinggal di kediaman Korban, di duren sawit karna pihak keluarga sudah tidak mau bertanggung jawab dan khawatir banyak korban penipuan lain yang berdatangan kerumah. Akan tetapi justru malah dilaporkan atas dasar penganiayaan dan penyekapan.

Merespon hal tersebut. Leppami PB HMI mendukung penuh proses penyelidikan untuk mengusut tuntas kasus Playing Victim jual beli mobil oleh pelaku berinisial MRR tersebut.

"Kami percaya bahwa Polres Jakarta Timur akan mengusut tuntas kasus ini secara objektif dan sesuai dengan bukti-bukti yang ada. Untuk itu kami Leppami Pengurus Besar HMI akan mendampingi dan mengawal proses pelaporan oleh banyak korban dan mendukung penuh penyelidikan untuk menangkap Pelaku penipuan Jual Beli Mobil Bodong oleh inisial MRR". Tegas Heru Nugroho Ketua Leppami PB HMI.
Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts