Jaga Stabilitas dan Keamanan Jelang Pilkada Serentak 2024, Kodim 0507/Bekasi Gelar Rakor Pam Pilkada Bersama Bawaslu, KPU Dan Unsur Forkopimda Kota Bekasi


KABARMASA.COM, KOTA BEKASI - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0507/Bekasi, Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS membuka kegiatan rapat koordinasi pengamanan Pilkada serentak tahun 2024 di wilayah Kota Bekasi, yang bertempat di Aula Makodim 0507/Bekasi, Jalan Veteran no 60, Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Senin (15/7/2024).


Adapun tujuan kegiatan rapat koordinasi ini dilakukan ialah untuk memperkuat sinergi antar instansi terkait dalam rangka menyukseskan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024 yang akan datang. 


Dalam pembukaannya Kolonel Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS, menyampaikan ucapan terimakasih kepada KPU, Bawaslu serta semua unsur yang terlibat dalam pelaksanaan pengamanan pileg dan pilpres yang lalu berkat kerjasamanya pelaksanaan tersebut dapat berjalan lancar dan aman.


"Kejadian-kejadian pemilu baik di pileg dan pilpres yang lalu yang pernah kita laksanakan di Kota Bekasi perlu kita waspadai dan kita perbaiki karena keberhasilan pemilu di Kota Bekasi adalah keberhasilan kita sebagai aparatur pemerintah,"ucapnya.


Dalam kegiatan rapat tersebut turut disampaikan paparan paparan dari Wa Asops Kasdam Jaya Lekol lnf Risa Setyawan, Ketua KPU Ali Sayfa (Ketua KPU Kota Bekasi), Ibu Vidia Nurul Fatia (Ketua Bawaslu Kota Bekasi), Tomi Ary (Mewakili Kaban Kesbangpol Kota Bekasi) , Bawaslu dan Kompol Agus R dari Polres Metro Bekasi Kota.


Kolonel Arm Rico Ricardo menyampaikan bahwa, penting adanya kerjasama dan koordinasi yang baik antar lembaga untuk menjaga stabilitas dan keamanan selama proses Pilkada berlangsung.


Dengan adanya koordinasi ini diharapkan segala bentuk potensi ancaman dan gangguan keamanan dapat diantisipasi sejak dini. Langkah-langkah strategis pun telah direncanakan untuk memastikan bahwa pelaksanaan Pilkada di Kota Bekasi bisa terlaksana dengan sukses dan damai.


"Semoga upaya bersama ini mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas untuk Kota Bekasi," pungkas Dandim.


Di ujung penyampaiannya, Dandim menegaskan bahwa TNI, dalam hal ini Kodim 0507/Bekasi, siap untuk berperan aktif dan bersinergi dengan semua pihak terkait, dalam menyukseskan Pilkada Serentak tahun 2024 di Kota Bekasi.


Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts