Grand Final Duta Baca 2024, Pj. Wali Kota Bekasi: "Tumbuhkan Gemar Membaca untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi bagi Masyarakat"

KABARMASA.COM, KOTA BEKASI - Setelah melewati berbagai rangkaian seleksi, hari ini, Rabu (10/07) digelar Grand Final Pemilihan Duta Baca Kota Bekasi Tahun 2024 oleh Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (Disarpusda) yang bertempat di Gedung Balai Patriot.


Grand Final tersebut dihadiri oleh Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad beserta istri Yolla Kusuma Gani selaku Bunda Literasi yang akan bertindak sebagai juri bersanding dengan juri-juri berkompeten lainnya. 


Terdapat 14 finalis yang memperebutkan gelar Duta Baca Kota Bekasi Tahun 2024 yang nantinya akan mewakili Kota Bekasi untuk maju ke pemilihan Duta Baca Jawa Barat.


Para finalis Duta Baca merupakan siswa-siswi generasi penerus Bangsa yang diharapkan mampu menjadi ujung tombak Pemerintah Kota Bekasi sebagai pemberi insipirasi kepada masyarakat di lingkungan sekitar untuk lebih gemar membaca.


"Memiliki kemampuan berliterasi berarti semakin mampu membuka jendela pengetahuan dunia selebar-lebarnya. Memiliki kemampuan berliterasi juga menjadikan seseorang mengenal makna dan kritis yang konstruktif, maka dari itu merupakan tugas para Duta Baca untuk memberikan edukasi dan mengajak khalayak luas untuk lebih gemar membaca sehingga meningkatnya kemampuan literasi," ujar Gani Muhamad dalam sambutannya.


Senada dengan Pj. Wali Kota Bekasi, Yolla Kusuma Gani sebagai Bunda Literasi pun berharap selepas Grand Final hari ini, mampu mencetak Duta Baca yang semakin kreatif, inovatif, dan berkompeten.


"Semoga setelah ini, akan lahir generasi Duta Baca berikutnya, yang semakin mampu mewujudkan cita-cita besar Pemerintah Kota Bekasi, yakni membiasakan gemar membaca literatur di kalangan masyarakat manapun, dengan semakin melahirkan ide-ide yang lebih kreatif dan dengan program-program yang inovatif, serta semoga diiringi dengan kemampuan diri yang terus meningkat," tutup Yolla Gani.

 

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts