Presma IIBN, Desak Pemerintah dan Aparat Berantas Mafia Lahan


KABARMASA.COM, Kepulauan Riau - Kota Batam - Presiden Mahasiswa Insitut Teknologi dan bisnis Indobaru Nasional Alex Manurung  mendesak pemerintah dan aparat lebih serius memberantas mafia tanah yang saat ini masih banyak merugikan masyarakat.

Baru baru ini ada warga batam juga dirugikan karena mafia tanah ini,  pemerintah dan aparat hukum tidak boleh bersikap terlalu lunak kepada mafia tanah," kata Presiden Mahasiswa Indobaru, Alexander Manurung, Senin (17/6/2024).

Kami menilai, selama ini banyak mafia tanah yang merugikan masyarakat, bahkan mereka tidak ragu untuk memalsukan surat-surat baik sertifikat hak milik alashak dan akta jual beli untuk menjalankan aksinya.

"Bahkan ada masyarakat yang sudah memiliki alas hak, sertifikat dan  hak milik bisa digugat ," tegasnya.

Alexander juga menuding jika pemerintah selama ini tunduk kepada mafia tanah. Bahkan terdapat oknum baik di bpn dan kepolisian yang diduga melindungi para para mafia tanah itu

"Banyak kasus tanah masyarakat dikuasai oleh mafia bahkan tanah negara juga beberapa kali diakui oleh para mafia tanah," katanya.

Lebih lanjut, Alexander Manurung  juga memberikan beberapa kasus yang diduga dilakukan oleh mafia tanah yakni konflik yang hari ini lagi diperjuangkan masyarakat batam seorang diri yakni dugaan penyerobotan Tanah Milik Warga yang di lakukan oleh PT Expasindo

"Kami juga menuntut untuk perkara Tanah Adat, Tanah Ulayat, dan Tanah Negara yang terlantar ditertibkan pemerintah dan dikembalikan kepada Masyarakat dan Negara," tegasnya.

kami sudah mengadvokasi masalah tanah yang ada di Kepulauan Riau termasuk kasus warga batam Dharma Parlindungan Purba yang tanahnya ingin diserobot perusahaan. 

Musuh masyarakat adalah mafia tanah yang merajarela mengambil hak masyarakat, dan kami sebagai mahasiswa akan selalu membela hak masyarakat bagaimanapun caranya, " Tutupnya(Tim-Red)

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts