JELANG IDUL ADHA 1445 H, SADALI SERAHKAN BANTUAN SAPI QURBAN

KABARMASA.COM, AMBON – Menjelang Perayaan Idul Adha 1445 H/2024 M, Penjabat Gubernur Maluku Ir. Sadali Ie, M.Si IPU, menyerahkan secara Simbolis Hewan Qurban, di Masjid Al-Fatah Ambon, Kamis (13/6/2024).


Sadali pada kesempatan itu mengharapkan agar umat Islam dapat mengikuti jejak nabi Ibrahim dan putranya Nabi Ismail, yang dengan penuh keikhlasan lahir batin memenuhi perintah Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa.


“Jadilah sosok Nabi Ismail yang berani berkorban karena keteguhan iman dan batinnya kepada kedua orang tua,” ujar Sadali.


Ia menganjurkan, kepada Umat Islam yang telah mempunyai kesanggupan untuk berkorban hendaknya dilaksanakan tanpa ragu-ragu, tulus serta ikhlas, sebagai sarana, untuk membersihkan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT


“Diharapkan melalui momentum berkurban ini mampu menjadi salah satu upaya, untuk menghilangkan jurang pemisah antara yang mampu dan tidak mampu agar bisa hidup berdampingan saling tolong menolong dengan penuh kedamaian,” ungkap Sadali.


Ia berharap, semoga kita semua dapat menjadi Muslim-Muslimat yang memiliki kualitas keikhlasan yang lebih baik dalam menjalankan perintah Allah SWT.


Pada kesempatan itu Sadali berkesempatan menyerahkan secara simbolis Sapi Qurban Bantuan Presiden seberat 965 Kg, asal Kabupaten SBB jenis peranakan ongole, dan Bantuan Pemerintah Provinsi Maluku, seberat 850 kg, jenis sapi simental asal kabupaten Buru, yang diterima oleh Pihak Masjid Al-Fatah.


Turut hadir juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Plh. Sekretaris Daerah Maluku, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, Imam Besar Masjid Al-Fatah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan unsur terkait. (Diskominfo Maluku)


Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts