RMI Minta Polres Tanjungpinang Tindak Pelansir Solar Bersubsidi, Menyebabkan Antrian Mobil di SPBU Kota Tanjungpinang

KABARMASA.COM, KEPULAUAN RIAU - Kota Tanjungpinang - Aksi Penyelewengan BBM Solar di sejumlah SPBU di Kota Tanjungpinang kembali marak. Antrian mobil  SPBU “mengular panjang hingga mengakibatkan kemacetan parah. Jumat (05/04/2024)


Parahnya, dalam pengisian BBM ini, ternyata sejumlah sopir melakukan secara berulang-ulang, dengan menggunakan kartu fuel card my pertamina dan bar code yang berbeda-beda dan plat mobil yang berbeda-beda.


Modusnya memang terlihat barcode sesuai dengan plat mobil karena platnya diganti-ganti jadi kalo orang awam melihat seperti tidak ada yg dilanggar padahal itu jelas peristiwa tindak pidana, silahkan lori-lori diperiksa pasti banyak plat-plat mobil didalam lori.


Sementara pihak operator SPBU tetap melayani, karena mendapatkan uang fee 5000 sampai 10.000 dari  para Sopir yang melakukan pengisian berulang-ulang. “para supir dan para pelansir sama-sama mendapatkan keuntungan, kami pimpinan rumah milenial kepri meminta aparat bertindak tegas terhadap dugaan terlibatnya SPBU yang terlibat dalam praktek pelangsiran solar ini. Tidak mungkin puluhan ton solar bisa habis perhari dan keluar dari SPBU begitu saja, tanpa adanya oknum SPBU yang terlibat,” ujarnya.


Apalagi saat ini, Rimbun mengaku bahwa rumah milenial Tanjungpinang telah mengantongi data-data dugaan keterlibatan SPBU yang ada di Tanjungpinang. “Kalau aparat tidak bisa bertindak tegas, maka rumah milinial akan bersurat  secara resmi ke mabes Polri dan mabes TNI,” tegasnya.


Sekarang begitu banyak mengantri dan panjang karena sekarang para pelaku berganti dari yang menggunakan mobil kijang panter ke kendaraan lori yang mengakibatkan semakin panjangnya antrian. Kami dari organisasi  rumah milenial yakin polres tanjungpinang dapat menindak dengan tegas para pelansir BBM Solar bersubsidi. kami RMI dengan tegas meminta para pihak SPBU untuk diperiksa oleh aparat penegak hukum tutupnya. (Tim-Red)

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts