Direktur Eksekutif LSLI, Amir dipilih semua kalangan masyarakat Kota Batam 100%


KABARMASA.COM, KEPULAUAN RIAU, Kota Batam - Lembaga survey Liberte Institute kembali melepas rilis hasil survey berdasarkan pendidian para responden, setelah sebelumnya melaksanakan konfrensi pers dihadapan semua media nasional dan lokal yang ada di Kota Batam pada Selasa, 26 Maret 2024 di Hotel Sahid Batam Center.

Dari data lapangan ini, terlihat bahwa responden dengan pendidikan pascasarjana, 100% memilih pasangan Amasakar Achmad-Irwansyah sebagai Walikota dan Wakil Walikota pada Pilkada 2024 yang dilaksanakan 27 November nanti.

Indrayadi selaku Direktur eksekutif Liberte Institute mengatakan “Latar pendidikan dari pasangan tersebut dan pengalaman dalam pemerintahan, membuat semua responden yang berpendidikan pascasarjana menaruh harapan besar pada pasangan ini”.

“Amsakar Achmad dalam proses penyelesaian program Doktoral nya (S3) dan Irwansyah sudah Doktor (S3), latar pendidikan ini tentu menjadi perhatian serius bagi responden dalam menentukan pilihannya jika dibandingkan pasangan lainnya, masyarakat Batam tentu tidak mau asal dalam memilih pemimpinnya untuk 5 tahun kedepan, karena sangat bersar konsekuensi yang harus dirasakan nantinya”, tambah Indrayadi, Selasa (02-04-23).

Berikut adalah adalah pilihan responden berdasarkan pendidikan:

Tidak sekolah memilih Amasakar Achmad-Irwansyah sebanyak 66,7% dan yang memilih Marlin Agustina-Jefridin sebanyak 25% dan sebanyak 8,3% tidak tahu/tidak jawab.

SD/Sederajat memilih Amasakar Achmad-Irwansyah sebanyak 56 % dan yang memilih Marlin Agustina-Jefridin sebanyak 35,3% dan sebanyak 8,7% tidak tahu/tidak jawab.

SLTP/Sederajat memilih Amasakar Achmad-Irwansyah sebanyak 58,4% dan yang memilih Marlin Agustina-Jefridin sebanyak 31,8% dan sebanyak 9,8% tidak tahu/tidak jawab.

SMA/Sederajat memilih Amasakar Achmad-Irwansyah sebanyak 58 % dan yang memilih Marlin Agustina-Jefridin sebanyak 28,9% dan sebanyak 13,1% tidak tahu/tidak jawab.

Diploma memilih Amasakar Achmad-Irwansyah sebanyak 61,1 % dan yang memilih Marlin Agustina-Jefridin sebanyak 11,1% dan sebanyak 27,8% tidak tahu/tidak jawab.

Sarjana memilih Amasakar Achmad-Irwansyah sebanyak 58,8 % dan yang memilih Marlin Agustina-Jefridin sebanyak 26,5% dan sebanyak 14,7% tidak tahu/tidak jawab.

Pascasarjana memilih Amasakar Achmad-Irwansyah sebanyak 100 % dan yang memilih Marlin Agustina-Jefridin sebanyak 0%.

Untuk diketahui, survei tersebut digelar sejak 16 Maret hingga 24 Maret 2024 dengan jumlah responden 1.204 orang yang dipilih dengan metode multistage random sampling. Margin of error survei ini 2,8%.

Tingkat kepercayaan pada survei tersebut sebesar 97 persen. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara tatap muka responden dengan menggunakan kuesioner, serta populasi survei ini adalah masyarakat Kota Batam di 12 kecamatan.

Dalam melaksanakan survei, Liberte Institut menggunakan pewawancara lapangan dengan tingkat pendidikan sarjana S1 hingga sarjana S2.

Wawancara yang dilakukan oleh surveyor dikontrol secara sistematis oleh tim Liberte Institute dengan melakukan cek ulang di lapangan sekitar 30% dari total data responden yang masuk, untuk menjamin akurasi data yang diperlukan. (Red)

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts