PENGURUS SEMMI WILAYAH DKI JAKARTA RAYA APRESIASI SIKAP PIMPINAN DPR RI TERKAIT PEMBAHASAN RUU DKJ TENTANG PEMILIHAN GUBERNUR DKJ

KABARMASA.COM, JAKARTA - Febriansyah Putra selaku Ketua Umum SEMMI Wilayah DKI Jakarta Raya sangat mengapresiasi sikap tegas pimpinan DPR RI dalam Pembahasan RUU DKJ khususnya dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta seperti yang di sampaikan salah satu pimpinan DPR RI. 

“Kami apresiasi sikap tegas yang disampaikan oleh pimpinan DPR RI tentang pemilihan Gubernur DKI Jakarta melalui jalur demokrasi tingkat daerah provinsi yang dikenal dengan pilkada seperti di daerah lainnya, artinya tidak ada namanya penunjukkan langsung seperti isu yang berkembang saat ini.” ujar Febri kepada wartawan di Jakarta (Rabu, 6/3/2023)

Seperti kita ketahui bersama bahwa Progres RUU DKJ masih menjadi pembahasan di DPR RI. Pimpinan DPR RI memberikan sikap tegas terkait Progres Pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Daerah Khusus Jakarta (DKJ)terkait pemilihan Gubernur DKJ. Pemerintah dan DPR RI sepakat untuk Gubernur DKJ dipilih secara langsung oleh masyarakat melalui Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA).

“Perlu saya tegaskan bahwa pembahasan dalam UU DKJ bahwa baik pemerintah maupun partai politik itu mempunyai keinginan yang sama bahwa Gubernur Daerah Khusus Jakarta akan dipilih langsung seperti pilkada-pilkada di daerah lain," kata Dasco dalam keterangan yang diterima, Minggu (3/3/2024).

Febri juga mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya masyarakat DKI JAKARTA untuk tetap mengawal RUU DKJ yang saat ini prosesnya masih dalam pembahasan Pemerintah dan DPR RI dan tidak termakan isu-isu hoax tentang RUU DKJ tersebut. 

“Saya mengajak masyarakat semua khususnya masyarakat DKI JAKARTA untuk bersama-sama mengawal dan mendukung pemerintah dan DPR terhadap Pembahasan RUU DKJ untuk memberikan yang terbaik bagi masa depan kota Jakarta kedepan.” tutup Febri
Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts