LSLI telah Hasilkan Survey Pilwako Kota Batam 2024, Guru-guru/ Dosen Hasilkan suara Amsakar total Survey Sebanyak 66,7%


KABARMASA.COM, KEPULAUAN RIAU - Kota Batam - Lembaga Survey Liberte Institute (LSLI) kembali merilis hasil survey berdasarkan pekerjaan responden, setelah sebelumnya melaksanakan konfrensi pers dihadapan semua media nasional dan lokal yang ada di Kota Batam, Selasa (26-03-24) di Hotel Sahid Batam Center.

Dalam temuan data dilapangan oleh tim surveyor Liberte Institute, ternyata sebanyak 55,6 % PNS menetapkan pilihan mereka pada Amsakar Achmad-Irwansyah dan sebanyak 44,4% kepada Marlin Agustina-Jefridin Hamid.

Direktur Eksekutif Liberte Institute Indrayadi mengatakan, “Hasil ini memperlihatkan bahwa PNS memiliki harapan besar pada pasangan Amsakar-Irwansyah dibandingkan kepada Marlin Agustina-Jefridin. Dengan latar belakang PNS, tentunya Amsakar akan lebih banyak menarik simpati rekan-rekan sesame kolega nya dulu saat masih berdinas”.

Lanjutnya, kenapa pilihan PNS tidak ke Marlin, padahal Marlin adalah istri dari Rudi yang masih menjabat sebagai Walikota Batam, Indrayadi menjelaskan bahwa, “PNS itu kelompok terdidik dan rasional, mereka akan memberikan pilihannya pada sosok kuat yang berkemungkinan besar akan menang. Seperti itu karakter PNS dimana pun sepengetahuan Saya melaksanakan survey, baik Nasional maupun berbagai Pilkada”.

“Pilkada ini akan ada terus setiap 5 tahun atau waktu yang ditentukan, namun karir PNS akan terus berlanjut sampai masa pensiun PNS. Tentu saja PNS tidak akan pernah mempertaruhkan karir nya pada sosok yang berkemungkinan kalah dalam laga pilkada, setidak-tidaknya, mereka akan netral untuk mengambil posisi aman”, papar Indrayadi, Sabtu (30-03-24).

Berikut adalah adalah pilihan responden berdasarkan jenis pekerjaan :

1. PNS Non Guru memilih Amasakar Achmad-Irwansyah sebanyak 55,6% dan yang memilih Marlin Agustina-Jefridin sebanyak 44,4%.

2. Pegawai swasta memilih Amasakar Achmad-Irwansyah sebanyak 60,2 % dan yang memilih Marlin Agustina-Jefridin sebanyak 25,8% dan sebanyak 14% tidak tahu/tidak jawab.

3. Wirawasta/pengusaha memilih Amasakar Achmad-Irwansyah sebanyak 63,1% dan yang memilih Marlin Agustina-Jefridin sebanyak 26,6% dan sebanyak 10,3% tidak tahu/tidak jawab

4. Guru/Dosen memilih Amasakar Achmad-Irwansyah sebanyak 66,7 % dan yang memilih Marlin Agustina-Jefridin sebanyak 22,2% dan sebanyak 11,1% tidak tahu/tidak jawab

5. Ibu Rumah Tangga memilih Amasakar Achmad-Irwansyah sebanyak 48,6 % dan yang memilih Marlin Agustina-Jefridin sebanyak 36,4% dan sebanyak 15% tidak tahu/tidak jawab

6. Buruh memilih Amasakar Achmad-Irwansyah sebanyak 78,8 % dan yang memilih Marlin Agustina-Jefridin sebanyak 11,3% dan sebanyak 9,9% tidak tahu/tidak jawab

7. Nelayan memilih Amasakar Achmad-Irwansyah sebanyak 85,7 % dan yang memilih Marlin Agustina-Jefridin sebanyak 14,3%.

8. Petani/peternak memilih Amasakar Achmad-Irwansyah sebanyak 66,7 % dan yang memilih Marlin Agustina-Jefridin sebanyak 22,2% dan sebanyak 11,1% tidak tahu/tidak jawab

9. Pelajar/Mahasiswa memilih Amasakar Achmad-Irwansyah sebanyak 41,2 % dan yang memilih Marlin Agustina-Jefridin sebanyak 41,2% dan sebanyak 17,6% tidak tahu/tidak jawab

10. Pensiunan memilih Amasakar Achmad-Irwansyah sebanyak 53,8 % dan yang memilih Marlin Agustina-Jefridin sebanyak 38,5% dan sebanyak 7,7% tidak tahu/tidak jawab

11. Pekerjaan informal (tukang ojek/PRT/Supir dll) memilih Amasakar Achmad-Irwansyah sebanyak 66,7 % dan yang memilih Marlin Agustina-Jefridin sebanyak 24,5% dan sebanyak 8,8% tidak tahu/tidak jawab

12. Pengangguran memilih Amasakar Achmad-Irwansyah sebanyak 58 % dan yang memilih Marlin Agustina-Jefridin sebanyak 37,7% dan sebanyak 4,3% tidak tahu/tidak jawab

13. Satpam/security memilih Amasakar Achmad-Irwansyah sebanyak 100 % dan yang memilih Marlin Agustina-Jefridin sebanyak 0%.

14. Karyawan Perkapalan memilih Amasakar Achmad-Irwansyah sebanyak 50 % dan yang memilih Marlin Agustina-Jefridin sebanyak 50%.

15. Ketua RT memilih Amasakar Achmad-Irwansyah sebanyak 0 % dan yang memilih Marlin Agustina-Jefridin sebanyak 100%.

16. Pemulung memilih Amasakar Achmad-Irwansyah sebanyak 0 % dan yang memilih Marlin Agustina-Jefridin sebanyak 100%.

17. Pendakwah memilih Amasakar Achmad-Irwansyah sebanyak 100 % dan yang memilih Marlin Agustina-Jefridin sebanyak 0%.

18. Ibu Kantin memilih Amasakar Achmad-Irwansyah sebanyak 100% dan yang memilih Marlin Agustina-Jefridin sebanyak 0%.

19. Buruh Galangan memilih Amasakar Achmad-Irwansyah sebanyak 100 % dan yang memilih Marlin Agustina-Jefridin sebanyak 0%.

20. Tukang Parkir memilih Amasakar Achmad-Irwansyah sebanyak 100 % dan yang memilih Marlin Agustina-Jefridin sebanyak 0%.

21. PNS BP Batam memilih Amasakar Achmad-Irwansyah sebanyak 0 % dan yang memilih Marlin Agustina-Jefridin sebanyak 100% .

Untuk diketahui, survei tersebut digelar sejak 16 Maret hingga 24 Maret 2024 dengan jumlah responden 1.204 orang yang dipilih dengan metode multistage random sampling. Margin of error survei ini 2,8%

Tingkat kepercayaan pada survei tersebut sebesar 97 persen. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara tatap muka responden dengan menggunakan kuesioner, serta populasi survei ini adalah masyarakat Kota Batam di 12 kecamatan.

Dalam melaksanakan survei, Liberte Institut menggunakan pewawancara lapangan dengan tingkat pendidikan sarjana S1 hingga sarjana S2.

Wawancara yang dilakukan oleh surveyor dikontrol secara sistematis oleh tim Liberte Institute dengan melakukan cek ulang di lapangan sekitar 30% dari total data responden yang masuk, untuk menjamin akurasi data yang diperlukan. (Red)

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts