DPP HOLISTIK INSTITUTE : Masyarakat Jaga Iklim Kondusif Jelang Rekapitulasi Nasional Hasil Pemilu 2024 oleh KPU RI


M. Rheno Nurlaticonsina, Ketua Umum DPP HOLISTIK


KABARMASA.COM, JAKARTA-Ketua umum Holistik Institute M. Nur Latuconsina. SH. MH mengimbau seluruh masyarakat di daerah masing-masing untuk menjaga iklim kondusif menjelang Rekapitulasi Nasional pengumuman hasil Pemilu 2024 oleh KPU RI. (07/03/2024).


"Mari kita jaga iklim kondusif di daerah masing-masing, mulai saat ini hingga pada hari pengumuman atau penetapan secara nasional hasil Pilpres 2024-2029 oleh KPU RI. Saat ini sudah memasuki tahapan di akhir rekapitulasi KPU di tingkat Kabupaten, provinsi, hal yang dinilai cukup krusial sebab dapat meningkatkan emosi dan membuat situasi makin panas," kata M nur. 


Dilanjutkan dia, masyarakat diharapkan tidak mudah terpengaruh dengan isu yang berpotensi memunculkan riak-riak perpecahan.


Pria yang biasa di sapa Rheno tersebut menekankan, keamanan dan ketertiban harus mengutamakan pengawasan dan pencegahan terjadinya pelanggaran.


"Kami berharap masyarakat dapat turut serta dalam mengambil peran melakukan pengawalan bersama atas setiap tahapan mulai dari pleno kecamatan sampai ke kabupaten, provinsi bahkan sampai ke pusat," tambahnya.


Rheno, menjelaskan bahwa politik harus dikawal sebab politik seketika bisa mempengaruhi stabilitas nasional bahkan sampai ke daerah, dan tugas kita semua untuk terus mengawal serta menjaga iklim untuk tetap kondusif. 


"Coba kita pinggirkan kepentingan pribadi dan  kelompok masing-masing. Tidak dihilangkan, tetapi dipinggirkan sejenak untuk kepentingan bangsa dan negara," tutup Rheno.

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts