Diskusi Kebudayaan Diselenggarakan Di Negeri Waraka

KABARMASA.COM, MALUKU- Pemuda-pemudi Negeri Waraka dibawah koordinir Piere Lailossa melaksanakan kegiatan Diskusi Kebudayaan dengan tema "Peran Kaum Muda Dalam Mempertahankan Adat Budaya Menuju Indonesia Emas 2045", yang digelar pada tanggal 30 Maret 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai elemen pemuda Negeri Waraka termasuk Tokoh Pemuda Negeri Waraka Rudolf Lailossa. Beliau sekaligus membuka kegiatan diskusi tersebut mewakili Raja Negeri Waraka. 
Pada kegiatan tersebut Piere Lailossa selaku salah satu narasumber diskusi menyampaikan "Sebagai kaum muda, penguatan akan pemahaman dan kesadaran mengenai adat budaya negeri sangatlah penting karena hal itu merupakan jati diri suatu entitas yang telah eksis dan berwibawah sedari masa para leluhur, sehingga dapat menjadi karakter tersendiri dalam menjemput berbagai dinamika di masa yang akan datang termasuk momentum Indonesia Emas 2045 yang digadang-gadang akan diisi oleh jutaan manusia indonesia pada usia produktif". ucap Pier Lailossa 
Ia melanjutkan "Sebagai kaum muda kita harus selalu produktif, positif dan inovatif dalam melihat segala permasalahan maupun memanfaatkan segala peluang. Serta yang terpenting semua elemen harus menyatu dan tidak terprovokasi segala isu yang memecah bela termasuk pasca pilpres dan pileg serta menyambut pilkada yang akan datang", tegasnya.
Rudolf Lailossa yang juga merupakan Anggota DPRD Maluku Tengah menyampaikan bahwa "Adat Budaya adalah suatu hal yang sangat penting untuk dijadikan sebagai pedoman atau pengarah kita sebagai anak adat dalam menghadapi berbagai persoalan". Ujarnya

Beliau juga mempertegas terkait betapa pentingnya Pendidikan serta Keharmonisan didalam keluarga bahkan bermasyarakat harus diutamakan untuk diciptakan.
Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts