Bastian Bulat Maju Ketua PD XVIII GM FKPPI Kaltim

Bastian ketua GM FKPPI Berau

KABARMASA.COM, SAMARINDA – Menanggapi dukungan Ketua Rayon Generasi Muda (GM) Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Palaran, Bastian tetap bulat untuk maju bakal calon Ketua PD XVIII GM FKPPI Kaltim di Musyawarah Daerah (Musda) ke X yang dijadwalkan pada bulan Mei mendatang, (29/3).
 
Apresiasi Bastian yang sudah mendengar dukungan secara moril yang diberikan kepadanya dari pernyataan ketua rayon GM FKPPI palaran, dirinya pun mengaku untuk mekanisme dukungan di organisasi GM FKPPI sendiri tentunya ada mekanisme dukungan setiap ketua-ketua cabang GM FKPPI yang tersebar di Kabupaten kota di Kaltim.

“Saya pertama ucapkan terima kasih, Bentuk dukungan yang diberikan ketua rayon Palaran adalah dukungan moril, karena mekanisme musda itu adalah mendapatkan dukungan dari ketua-ketua cabang”, beber Bastian saat ditemui awak media.

Dua nama yang digadang akan menjadi kandidat kuat bakal calon ketua saat Musda mendatang, Bastian yang merupakan ketua cabang GM FKPPI Berau dan Roni yang juga sebagai ketua cabang GM FKPPI Balikpapan. Namun tidak menutup kemungkinan ketua-ketua cabang lain juga ingin menjadi kandidat selagi memenuhi dukungan 30 % dan prsyaratan sesuai mekanisme Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART).

"Yang keliatan akan tempur Berau dan Balikpapan, namun tidak menutup kemungkinan juga ada yang lain misal Kukar atau Bontang”, pungkasnya.

Bastian yang juga diamanatkan sebagai Organizing Commit (OC) dalam persiapan Musda ke X GM FKPPI di kaltim pun menjelaskan sudah melakukan rapat pleno dan akan melakukan kordinasi dengan pembina. Ditunjuk sebagai OC Bastian juga akan mengkordinasikan ke mantan pengurus daerah dan cabang samarinda serta rayon-rayon untuk nantinya dapat turut membantu di musda ke X GM FKPPI Kaltim mendatang di Samarinda.

Dalam rencana Musda ke X GM FKPPI Kaltim bastian pun mengupayakan untuk mengundang keterwakilan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang ada dikaltim, mengingat pentingnya dalam mengambil posisi ketua di organisasi harus melewati Musda. Hal ini disampaikan agar memiliki dampak positif  ke OKP lainnya.

“Jangan ngambil-ngambil SK di Jakarta ya harus musda kalua mau jadi ketua, dan ini efeknya kita mau ciptakan seperti itu”, tegas Bastian.

Bastian yang juga merupakan mantan ketua KNPI Berau mengupayakan untuk mengundang Seluruh KNPI di Kaltim dan pejabat pemerintah provinsi Kaltim hadir di Musda GM FKPPI di Samarinda dan juga sebagai momentum silaturahmi.

“Saya upayakan mengundang semua kawan kawan OKP KNPI yang ada di kaltim terkhusus pemerintah provinsi kaltim sebagai bagian dari legitimasi organisasi di daerah, pungkasnya.

Bastian akan tetap bulat maju sebagai  kandidat ketua PD Kaltim dan akan menghormati hasil-hasil dari proses dan mekanisme Musda mendatang.

“Saya Bulat akan maju menjadi kandidat ketua PD, semua jenjang pengkaderan di FKPPI saya sudah lalaui dari LATKORWA, LATKORDIA dan TAKORNA angkatan XI sebagai sarat mutlak sebagai calon ketua PD XVIII GM FKPPI KALTIM, saya juga berharap ada kawan kawan yang lain punya keinginan yang sama sehingga nantinya diproses musda lah yang menentukan siapa yang layak terpilih menjadi ketua” tutupnya (kb/Ija).
Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts