2.215 Narapidana di Lapas Cipinang Diusulkan dapat Remisi Idulfitri

 

KABARMASA.COM, JAKARTA - Warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas I Cipinang, Jatinegara, Jakarta Timur diliputi rasa bahagia menyambut Idulfitri 1445 Hijriah.


Pasalnya dari total 2.844 WBP, sebanyak 2.215 narapidana di antaranya diajukan dapat remisi atau pengurangan masa tahanan pada Idulfitri 1445 Hijriah mendatang.


Kepala Lapas Kelas I Cipinang, Enget Prayer Manik mengatakan jumlah tersebut merupakan total narapidana yang secara resmi diajukan mendapat remisi dari Kementerian Hukum dan HAM.


"Pengajuan remisi ini kita usulkan kepada Kantor Wilayah Hukum dan HAM DKI Jakarta. Nanti dari sana akan ditinjau kembali Ditjen PAS berapa yang disetujui," kata Enget, Rabu (27/3/2024).

Para narapidana yang diusulkan mendapat remisi, merupakan mereka yang sudah dinyatakan berkelakuan baik oleh pihak Lapas Kelas I Cipinang saat menjalani proses pembinaan.


Kelakuan baik ini ditunjukkan narapidana dengan mengikuti seluruh program pembinaan, dan tidak melakukan pelanggaran selama menjalani masa tahanan.


Enget menuturkan pada bulan  1445 Hijriah ini, program pembinaan untuk narapidana beragama Islam meliputi pesantren kilat, Tadarus Al-Quran, dan kultum  .


"Tahun ini ada enam narapidana terorisme yang diusulkan mendapat remisi Idulfitri 2024. Tapi mereka ini narapidana yang sudah mengucap ikrar setia NKRI. Kalau belum tidak bisa dapat remisi," tuturnya.

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts