Prabowo Janji Akan Naikkan Gaji Guru


KABARMASA.COM, JAKARTA - Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto berjanji akan memperbaiki kesejahteraan guru dan TNI/Polri. Dia mengatakan perbaikan kesejahteraan tersebut akan dilakukan dengan cara menaikkan gaji mereka.

"Kami yakin, pendidikan adalah hal strategis, kita harus memperbaiki gaji guru, termasuk honorer," kata Prabowo dalam Debat ke-5 Capres, di JCC, Minggu (4/2/2024).

Prabowo mengatakan peningkatan kesejahteraan tidak hanya dilakukan dengan menaikkan gaji, tetapi juga dengan memperbaiki kompetensi para guru. Perbaikan kompetensi itu dilakukan dengan cara pelatihan dan penataran.

Selain itu, Prabowo menuturkan akan melakukan perbaikan untuk gaji ASN, aparat dan perangkat lainnya, seperti penyuluh pertanian. Dia meyakini perbaikan gaji tersebut akan juga memperbaiki hidup para ASN dan aparat keamanan tersebut. "Dan juga seluruh penyelenggara negara, ASN, TNI, Polri, Penyuluh Pertanian, di mana harus kita perbaiki gajinya, sehingga kualitas hidup mereka akan baik, sehingga mereka bisa memberi pelayanan kepada rakyat dengan sebaik-baiknya," kata dia.

Prabowo mengungkapkan hal itu merupakan strategi transformasi bangsa yang akan dilakukan jika dirinya menjadi presiden. Strategi itu merupakan pengembangan dari dasar pemerintahan saat ini.

"Kita tidak hanya mau pembangunan, kita mau transformasi bangsa kita, di atas landasan ekonomi yang sudah dibangun oleh Presiden Joko Widodo dan presiden-presiden sebelumnya," katanya.

 


Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts