Kejati Kaltim Terima Hiba Kendaraan Alphard Dan Pembangunan Adhyaksa Sport Center


KABARMASA.COM, SAMARINDA – Bertepat di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Timur (Kaltim) Hari Setiyono menerima bantuan hibah pinjam pakai Toyota Alphard dari pemerintah Kabupaten Kutai  Timur (Kutim) Bupati Ardiansyah Sulaiman dan pembangunan renovasi Adhyaksa Sport Center dari Walikota Bontang Basri Rase, Jumat (23/2).

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur Roch Adi Wibowo, Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, Asisten 3 Pemkab Kutim Sudiman Latif, para Asisten dan Koodinator pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, Kepala Kejaksaan Negeri Samarinda, Plh Kajari Bontang, Kajari Kutai Timur dan Ketua Ikatan Adyaksa Dharma Karini Wilayah Kalimantan Timur Hj. Etty Hari Setiyono beserta jajaran.


Dalam acara itu secara simbolis Walikota Bontang bergantian dengan kepala kejati kaltim menandatangani prasasti plakat peresmian gedung Adhyaksa Sport Center, disusul penyerahan secara simbolis kunci mobil Toyota Alphard oleh Bupati Kutai Timur.


Usai acara seremoni digelar, juga dilakukan pemotongan pita oleh Walikota Bontang Basri Rase dan  Kejati Kaltim Hary Setiyono di gedung Adhyaksa Sport Center yang sudah dibangun dan direnovasi tepat berada di belakang halaman kantor Kejaksaan.


Disampaikan Bapak Kejati Kaltim tujuan renovasi ini tak lain untuk mendukung pelaksanaan tugas serta fungsi Kejati Kaltim dan memberikan bantuan sarana prasarana untuk seluruh pegawai. Nantinya, fasilitas Adhyaksa Sport Center berupa tempat fitness dan lapangan tennis ini digunakan untuk kebugaran para pegawai.

Setelah meresmikan Adhyaksa Sport Center dan Kantin Ikatan Adhyaksa Dharma Karini Mart, Kajati Kaltim Hari Setiyono mengatakan bahwa hibah ini berkat kolaborasi yang baik antara Pemerintah Kota Bontang dan Kejati Kaltim.

"Kami berterima kasih pada Pak Wali Kota Bontang beserta jajaran yang telah membantu Kejati Kaltim. Saya harap sinergitas ini akan berkelanjutan," ucapnya.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur juga turut memberikan bantuan pinjam pakai kendaraan operasional berupa mobil Alphard untuk dipergunakan bagi tamu-tamu Kejati Kaltim, yakni pejabat setingkat Menteri dan Eselon I.

Atas itu, Hari Setiyono juga berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kutai Timur karena telah memberikan bantuan pinjam pakai kendaraan operasional. Tentunya, bantuan ini akan dirawat sebaik-baiknya.

"Mobil operasional yang dipergunakan untuk temu-tamu, selama ini kami sewa. Sehingga, dengan adanya pinjam pakai ini akan sangat membantu kami. Mudah-mudahan sinergitas ini lebih ditingkatkan lagi ke depannya, demi membangun Kaltim untuk Nusantara," tegasnya.

Sementara itu, Wali Kota Bontang, Basrie Rase, menuturkan bahwa hibah dan bantuan pinjam pakai ini memang sudah seharusnya dilakukan oleh pemerintah. Mengingat, Kejati Kaltim adalah pengacara daerah.

"Kejati sudah membantu dalam pengambilan kebijakan di daerah dan mewakili kepentingan pemerintahan di berbagai kasus. Saya harap sinergitas ini terus berlanjut dan kami siap membangun sarana prasarana lainnya yang dibutuhkan agar penyelenggaraan pemerintahan berjalan lancar," terangnya.(kb/Ija)
Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts