Kegiatan FGD BEM-NUS Wilayah DKI Jakarta Bertajuk Pandangan Konstruktif Akademis Dalam Menjaga Stabilitas Keamanan Bangsa Dan Negara Dalam Kontestasi Pemilu 2024

Kegiatan Focus Group Discussion yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara Wilayah DKI Jakarta dengan tema "Pandangan Konstruktif Akademis dalam Menjaga Stabilitas Keamanan Bangsa dan Negara dalam Kontestasi Pemilu 2024", sukses diselenggarakan bertempat Gedung Joang '45 Menteng Jakarta Pusat, (12/02/2024).

Pada waktu yang sama ditempat yang berbeda, Muksin Mahu sebagai Koordinator Pusat BEM Nusantara sempat berpesan bahwa "PEMILU merupakan pesta demokrasi rakyat untuk memilih pemimpinnya. Hal ini termasuk juga memberikan ruang seluas-luasnya bagi masyarakat mengekspresikan kebebasannya dalam memilih calon pemimpinnya beserta segala wujud alasan yang mendasarinya. Sebagai negara hukum, kita harus bisa bertindak dan menentukan sikap sesuai dengan aturan yang telah berlaku termasuk mengawal pemilu agar damai maupun mengedukasi termasuk menghadirkan suasana gembira dalam PEMILU". Ujarnya

Berangkat dari diskusi tersebut, BEM Nusantara DKI Jakarta mengharapkan semua elemen untuk saling menghormati kebebasan berpendapat setiap warga negara, mengajak seluruh elemen bangsa untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa selama pelaksanaan PEMILU 2024 serta berharap dunia pendidikan harus dibebaskan dari segala bentuk politik praktis.
Dalam diskusi yang berlangsung, Pier Lailossa sebagai Koordinator Daerah BEM Nusantara juga menyampaikan, "Dinamika politik kian hari kian memanas termasuk niatan pemakzulan Presiden. Hal ini pastinya ada dalam cangkupan pandangan dan kajian kita bersama. Akan tetapi, hal ini belum memiliki alasan yang kuat dan terbukti. Oleh sebabnya, kita akan terus mengkritisi segala kebijakan Pemerintah tanpa terburu-buru mengambil sikap memakzulkan Presiden". Pungkasnya.
Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts