Masyarakat Ramah Pemilu : Kawal dan Sukseskan Pemilu 2024 yang Damai dan Lancar

KABARMASA.COM, DKI JAKARTA - Direktur Eksekutif Masyarakat Ramah Pemilu (MRP) yakni, Zacky Indra Lesmana menyampaikan pernyataan terkait Pemilu 2024 yang harus di kawal supaya terselenggara dengan damai dan lancar.

Pernyataan tersebut disampaikan Zacky dalam acara rapat mingguan pengurus Masyarakat Ramah Pemilu di sekretariat bersama Jl. Cipinang Muara II, Kota Jakarta Timur. 

Zacky, menyatakan bahwa seluruh masyarakat baik itu kalangan pemuda, aktivis mahasiswa maupun masyarakat pada umumnya diharapkan fokus dan kompak untuk bersama-sama mengawal pemilu 2024 berjalan dengan damai dan lancar.

"Parameter yang paling utama adalah kekompakan dan solidaritas untuk berkomitmen menjaga pemilu 2024 terselenggara dengan baik dan lancar, sehingga dibutuhkan kerjasama yang baik antar stakeholders". Kata Zacky kepada awak media.

Tidak hanya itu, lanjut Zacky, partisipasi pendidikan politik juga dalam hal ini perlu di lakukan lebih masif lagi, sebab pelaksanaan pendidikan politik merupakan pekerjaan besar dan membutuhkan kerja sama dari semua pihak tak hanya Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) saja.

"Dari jumlah penduduk Indonesia yang saat ini hampir mencapai 277 juta orang, Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) mencapai angka 204,6 juta".

"Jumlah penduduk potensial yang tidak sedikit ini harus dijangkau dengan berbagai cara, tidak hanya mengandalkan peran dari penyelenggara Pemilu saja". 

Untuk itu mari kita sama-sama mengawal dan mensukseskan pemilu 2024 yang damai dan lancar, karena ini adalah pesta demokrasi yang harus di jalankan dengan penuh sukacita. Tegasnya. (*)
Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts