Cegah Banjir Dan Penyebaran Wabah Penyakit Di Wilayah Binaan, Koramil 02/Pondok Gede Kerya Bakti Bersihkan Saluran Air Di Sepanjang Jalan Arteri JORR Jatiwarna


KABARMASA.COM, KOTA BEKASI - Dalam rangka penanggulangan banjir dan pencegahan penyebaran wabah penyakit Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi terus melakukan kegiatan Karya Bakti TNI bersama tiga pilar dan warga masyarakat.

Kali ini pelaksanaan karya bakti TNI yang di lakukan oleh Koramil 02 Pondok Gede dipimpin langsung oleh Danramil 02 Pondok Gede Mayor Inf Akhmad dengan sasaran pembersihan saluran air di sepanjang Jln. Arteri Jorr Jatiwarna RT 001 RW 09 Kel. Jatiwarna Kec. Pondok Melati, Kota Bekasi, Selasa (9/1/2024)

Dalam pelaksanaannya kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Danramil 02 Pondok Gede, Mayor Inf. Akhmad, Kapolsek Pondok Gede, Kompol. Dwi Hari Wibowo, Wadanramil 02 Pondok Gede, Kapten Inf. Daryono, Camat Pondok Melati, Ibu. Heni Setiowati ST,M.Si., Para Pejabat Fungsional dan Penunjang dilingkungan kerja Kec. Pondok Melati, Lurah Jatiwarna, Bpk. Yasin Kurnia, Ketua RW 09 Kel. Jatiwarna, Ketua RT 01 RW 09 Kel. Jatiwarna & Ketua Karang Taruna RW 09 Kel. Jatiwarna.

Adapun kegiatan yang di lakukan yaitu Pembersihan lumpur, sampah dan rumput liar yang berada di saluran air di sepanjang Jlr. Arteri Jorr Jatiwarna, dengan melibatkan sebanyak kurang lebih 91 orang personil gabungan dari Koramil 02 Pondok Gede, Polsek Pondok Gede, perangkat Kelurahan Jatiwarna, UPTD LH Kec. Pondok Melati,  Linmas Kel. Jatiwarna, Pemuda Karang Taruna serta Warga Masyarakat sekitar lokasi kegiatan.

Kegiatan pembersihan tersebut dilakukan secara bersama sama sert bahu membahu antara Babinsa dengan tiga pilar dan warga masyarakat dengan menggunakan peralatan berupa Cangkul, Garpu Tanah, Sekop, Sapu Lidi : 13 buah, Karung dan Plastik Sampah.

Setelah di bersihkan sampah sampah tersebut di bawa menuju lokasi tempat pembuangan sampah sementara denganenggunakan Alat Angkut berupa Truck Sampah dari UPTD LH, Baktor dari Kelurahan dan Gerobak Sampah dari warga.

Kepada media pendim Danramil 02 Pondok Gede Mayor Inf Akhmad mengatakan bahwa pelaksanaan Karya bakti TNI yang di lakukan oleh Koramil beserta jajarannya tersebut dalam rangka untuk mencegah terjadinya banjir dan juga mencegah terjadinya penyebaran Wabah Penyakit khususnya demam berdarah dengue (DBD).

"Semoga dengan di bersihkan nya saluran air ini, dapat mencegah terjadinya banjir dan juga mencegah terjadinya penyebaran Wabah Penyakit seperti demam berdarah",ungkap nya.

"Selain itu, dengan dilakukannya kegiatan pembersihan ini, lingkungan di sekitar sini  menjadi bersih dan nyaman untuk di lihat",ungkapnya.

"Dengan gotong royong dan bekerjasama pekerjaan yang berat bisa menjadi ringan saat di kerjakan, kita lakukan ini dengan niat tulus ikhlas, sesuai dengan Moto Kodim kami  satu hari satu kebaikan, dengan demikian akan menyebarkan manfaat untuk semuanya",tutup Mayor Akhmad.

Salah satu warga yang biasa melintas mengatakan, "Klo rutin di lakukan kegiatan bersih bersih seperti ini semuanya jadi nyaman klo di lihat",ucap Rusdi.

"Terimakasih Pak Tentara, Semoga kebaikan ini bisa di tiru oleh warga masyarakat lainnya",pungkasnya.
Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts