Pertamina Temukan Sumur Minyak di Tambun Bekasi, Netizen: Semoga Rumah Gua Kena Gusur


KABARMASA.COM, KABUPATEN BEKASI - Pertamina Hulu Energi (PHE) mengumumkan telah menemukan cadangan minyak baru di Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada 6 Desember 2023. Sumur minyak tersebut diberinama East Pondok Aren (EPN-001).
 
Sumur itu berada di Kecamatan Tambun dan telah dilakukan pengamatan sejak Agustus 2023. Minyak itu berada di lahan mature milik Pertamina EP. 
 
Adapun cadangan minyak dari sumur minyak di Tambun, Bekasi ini mencapai 92,79 juta barel setara minyak atau Million Barrels of Oil Equivalent (MMBOE). Penemuan sumur minyak di Tambun ini pun tak luput dari komentar sejumlah netizen, salah satunya sebagaimana ramai dibicarakan di media sosial X.
 
Berdasarkan pantauan, salah satu akun X berharap, penemuan sumur minyak di Tambun ini bisa membawa manfaat positif bagi Kabupaten Bekasi.
 
"Semoga warga Tambelang bisa kecipratan kue ekonomi dari hasil eksploitasi nanti," cuit akun X @kofietubrok, dikutip Selasa (19/12).
 
Bahkan tak sedikit, netizen yang justru melempar guyon atau candaan, bahwa setelah ditemukannya cadangan minyak ini, maka orang-orang Bekasi akan menjadi raja minyak hingga berharap rumahnya bisa digusur karena bisa meraup untung.
 
"Semoga rumah gua kena gusur wkwk," cuit Akun X @luthfanar.
 
"Wiii bakal kaya nih bekasi. Kalo memang bisa diambil sih minyaknya," ujar akun X @cIoudchoco.
 
Untuk diketahui, kepastian adanya minyak didapat setelah pihak Pertamina melakukan pengeboran. Dari material awal yang keluar dari perut bumi itu, Direktur Eksplorasi PT Pertamina Hulu Energi Muharram Jaya Panguriseng dan tim langsung melakukan pengujian dengan cara dibakar.
 
"Begitu ada api, itu (berarti) bukan air. Tapi minyak. Api jadi kabar gembira bagi kita," katanya akhir pekan lalu.
 
Ke depan, pihaknya memohon doa agar discovery terhadap Drill Stem Test (DST) bisa terlaksana dengan baik.
 
"Alhamdulillah discovery dari DST dua saat ini masih progres untuk DST yang ketiga secara hitungan cepat ini tersaji di sini bahwa DST dua ini kita punya cadangan di tempat tesnya itu sekitar 92,27 juta barel. Secara recovery itu sekitar 22,78 juta barel oil pump," jelasnya.
 
"Mohon doanya karena masih ada satu DST lagi, DST tiga nanti. Harapan saya, ini sama dengan DST dua sehingga ini menjadi ruang kita untuk memperpanjang usia industri kita terutama di Jawa Barat," tandasnya.
Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts