KB HMI Deklarasi Dukung Anis-Muhaimin, PB HMI MPO; “Jangan Ciderai Marwah Organisasi”.

KABARMASA.COM, JAKARTA - Ramai di pemberitaan dan media sosial deklarasi dukungan PB HMI dan Keluarga Besar HMI, yang dilaksanakan Rabu, 27/12/2023 dijakarta. Ketua umum PB HMI MPO Ana mulyana memberikan klarifikasi dan penjelasan.29/12/2023

“Memang betul ada kegiatan yang mendeklarasikan dukungan capres-cawapres Anis-Muhaimin, namun deklarasi itu bukan oleh PB HMI. Bahkan kita tidak pernah ikut terlibat dalam pembahasan atau rencana deklarasi dukungan HMI kepada salah satu capres-cawapres pada pemilu 2024 yang akan datang, mungkin itu oknum atau mereka yang ingin memanfaatkan organisasi HMI ini demi kepentingan mereka, adapun kalo alumni itu kan ada organisasinya tersendiri yaitu Majlis Nasional KAHMI (MN KAHMI)”.

Ana menegaskan bahwa, “PB HMI MPO saat ini sedang fokus ikhtiar dalam menggaungkan pemilu damai, dan bahkan kita sudah melaksanakan kegiatan deklarasi pemilu damai, ini upaya HMI sebagai organisasi independen untuk menciptakan pemilu damai, anti hoax dan tanpa ujaran kebencian, demi mewujudkan indonesa yang lebih baik. Tidak ada di PB HMI rencana untuk mendukung atau berafiiasi dengan salah satu calon manapun”. Tuturnya.

Lebih lanjut Mulyana menjelaskan, HMI itu memiliki aturan yaitu konstitusi. Bahwa jelas dalam AD/ART HMI itu bersifat independen, kita lebih fokus berupaya menghadirkan pemilu damai bukan pada deklarasi atau dukung mendukung kepada salah satu capres-cawapres.

“kita ada pedoman organisasi, dalam Konstitusi kita AD/ART HMI, bahwa organisasi ini bersifat independen, jadi tidak mungkin kita PB HMI mendukung atau berafiliasi dengan Capres-Cawapres, adapun keluarga besar HMI (KB HMI) itu tidak sertamerta kita PB HMI masuk didalamnya dalam deklarasi dukungan Capres-Cawapres. Tutur ana.

Ketum PB HMI MPO ana mulyana, kemudian menyampaikan pesan Kepada seluruh jajaran PB HMI dan seluruh struktur HMI mulai dari pengurus Badko, Cabang dan sampai Komisariat yang tersebar diseluruh Indonesia.

“Untuk kawan-kawan pengurus PB dan struktural di bawah PB HMI yaitu pengurus Badan Kordinasi, pengurus Cabang dan pengurus Komisariat, tetap jaga dan pegang teguh konstitusi. HMI ini organisasi besar dengan pengurus Badko, Cabang dan komisariat yang tersebar di seluruh indonesia serta jumlah kader yang mencapai ratusan ribu, jadi wajar ketika momen seperti ini ada sejumlah kelompok yang coba mengiring dan memanfaatkan HMI demi kepentingannya. Namun kita semua tetap harus taat dan patu terhadap konstitusi”. Tutur ana (29/12/2023)
Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts