DPP Poros Muda Indonesia Deklarasi Pemilu Damai Untuk Indonesia Dan Pemilih Pemula Indonesia Secara Hybrid Diikuti Mahasiswa Pemuda Senasional


KABARMASA.COM, JAKARTA – Poros Muda Indonesia melaksanakan sosialisasi pemilu dan deklarasi pemilu damai, dan juga mensosialisasikan terkait dengan menjaga keutuhan nkri, dengan lebih cerdas dalam bermedia sosial agar tidak mudah terpengaruh dengan berita hoax, selain itu juga untuk meningkatkan pendidikan politik bagi para pemilih pemula. Hal itu untuk meminimalkan angka golput (tidak mencoblos) dalam pemilu 2024.
 
Dalam acara tersebut yang berlangsung hybrid offline dan online dikatakan oleh sekretaris jenderal Dewan Pimpinan Pusat Afad Usasra S.H dalam acara tersebut yang dihadiri oleh perwakilan mahasiswa, pemuda dan juga masyarakat, Jumat (8/12/2023). "Ini menjadi momen bagi pemilih pemula yang dimana kita sudah memasuki fenomena bonus demografi yang diartikan fenomena terjadinya pertumbuhan populasi yang didominasi oleh usia produktif. Sesuai namanya, kondisi ini adalah yang memberikan dampak positif bagi suatu bangsa, artinya kaum muda sudah harus mengambil peran penting dalam menentukan arah bangsa dan arah politik kedepan, " ujarnya.
 
Menurutnya, dalam pendidikan politik bagi anak muda dilakukan dengan sentuhan humanis, fleksibel dan mengikuti zaman karena. Selain perlu pendekatan rasional dan cerdas, dan menyentuh langsung head to head kepada pemilih pemula tersebut, sebab penting diketahui bahwa generasi muda adalah generasi emas yang akan menentukan cerminan suatu bangsa kelak, Sebuah kutipan pidato Bung Karno yang sangat terkenal , “Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”
 
"Karena bagaimanapun bicara soal milenial atau pun gen z, bicara soal politik gagasan," ucapnya. Ia mengatakan, jika politik gagasan itu diterima anak muda, maka dari itu poros muda indonesia yang tergabung dari mahasiswa dan pemuda seluruh indonesia, harus konsisten mencerdaskan bangsa dengan banyak mengkaji terkait dengan cita – cita luhur bangsa.
 

Dalam hal ini mereka yang akan memilih dan mencoblos calon presiden atau calon anggota legislatif dalam pemilu 2024. "Artinya  harus benar-benar bisa meyakinkan para pemilih pemula ini, dari para kontestan untuk penetrasi terhadap politik gagasan dan ide ini," ujarnya. Selain itu, ia meminta partai politik tidak menerapkan politik identitas dalam kampanye pemilu 2024. Karena para pemilih pemula tidak menginginkan adanya polarisasi akibat politik identitas ini.
 
Poros muda Indonesia adalah wadah bagi mahasiswa dan pemuda dalam mengkaji bangsa agar lebih maju dan lebih baik, demi terciptanya masyarakat adil makmur yang dirindukan para founding father para pendiri bangsa, "aku lebih senang pemuda yang merokok & minum kopi sambil diskusi tentang bangsa ini, daripada pemuda kutu buku yang hanya memikirkan diri sendiri" berikut kutipan yang diambil dari kata – kata soekarno.
Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts